10 Air Terjun Lombok dengan Panorama Sangat Elok

Pengin cari ‘harta karun’ disamping pantai di Lombok? Apabila jawabnya ya, kamu dapat mendatangi air terjun Lombok dengan panorama sangat indah yang daftartour.com anjurkan.

Dari sana kamu dapat saksikan kecantikan liburan alam Lombok dari segi yang beda. Buat yang ingin tahu,langsung yok periksa rujukan sepuluh air terjun di Lombok berikut:

1. Air Terjun Tiu Teja, Air Terjun Kembar di Lombok Utara

Rujukan air terjun Lombok dengan panorama sangat indah yang memiliki nama yaitu Air Terjun Tiu Teja. Air terjun ini termasyhur bersama air terjun kembarnya yang elok.

Berada di Kampung Santong, Kabupaten Lombok Utara, Air Terjun Tiu Teja tergolong satu diantara liburan tenar di Lombok. Buat sampai air terjun ini diperlukan upaya tambahan sebab kamu mesti menuruni beberapa ratus anak tangga.

Akan tetapi waktu perjalanan, kamu bakal dimanja dengan panorama elok dan udara yang fresh. Air terjun ini asal dari air pegunungan Gunung Rinjani, jadi kebayang kan bagaimana dingin serta segarnya apabila dapat berenang di air terjun menawan di Lombok ini?

Ada dua trayek tuju Air Terjun Tiu Teja yang dapat kamu lintasi. Bila senang pemandangan pegunungan, kamu dapat lewat jalan pucuk Pusuk yang disekitarnya ada banyak kera . Sehingga kamu dapat berikan makan kera sembari makan jagung bakar serta nikmati panorama.

Sementara apabila kamu senang panorama pantai serta laut di pinggirnya, kamu dapat lewat Senggigi.

2. Air Terjun Tibu Ijo, Daya pikat Liburan Alam di NTB

Terdapat beberapa liburan alam terselip di Lombok, diantaranya yaitu Air Terjun Tibu Ijo. Berada di Kampung Kekait, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Air Terjun Tibu Ijo masuk di daftar air terjun menawan di Lombok yang mesti kamu eksplor.

Nama Tibu Ijo mendapat inspirasi dari kata “Tibu” yang punya makna tempat buat menghimpun air. Saat itu, “Ijo” asal dari warna air kolam yang memiliki warna kehijauan.

Disamping menjajakan segarnya air pegunungan, Air Terjun Tibu Ijo pun menjajakan panorama elok unik perdesaan Lombok dengan bentangan bukit yang hijau dikejauhan.

Pemandangan bukit-bukit, kebun aren, serta kondisi alam masih alami membuat begitu sesuai buat kamu yg suka bertualang. Posisi air terjun ini pun tidaklah terlalu jauh lho dari pusat Kota Mataram!

3. Air Terjun Tiu Kelep, Surga di Kaki Gunung Rinjani

Air Terjun Tiu Kelep salah satunya liburan alam di bawah kaki Gunung Rinjani dengan panorama sangat indah. Berada di Kampung Senaru, Bayan, Lombok Utara, Air Terjun Tiu Kelep punya tinggi seputar 42 mtr. serta air yang tidaklah terlalu dalam.

Sesuai sekali nih untuk kamu yang pengin berenang sembari sejumlah foto dahsyat di pada air. Nama air terjun ini ke bahasa Sasak punya makna “terbang” atau mendeskripsikan situasi buih-buih airnya yang beterbangan ditiup angin.

Tiu Kelep masih satu saluran air dengan Air Terjun Sendang Gile yang ada dalam bawahnya. Kucuran air yang mengairi ke-2  air terjun itu sama asal dari Danau Segara Anak di Rinjani.

4. Air Terjun Sendang Gile di Kaki Gunung Rinjani

Berada di lokasi lintasanking Gunung Rinjani, Air Terjun Sendang Gile ditanggung dapat untuk kamu tahan lama muda sebab menjajakan panorama yang berikan kesegaran mata. Udara di sini begitu sejuk, sesuai untuk kamu yang pengin menjernihkan ingatan.

Penduduk seputar yakin kamu dapat tahan lama muda apabila mandi atau sebatas membasuh muka di Air Terjun Sendang Gile. Yakin atau mungkin tidak, akan tetapi buat sampai air terjun ini kamu mesti menuruni 500 anak tangga.

Walaupun menguras tenaga, upaya itu bakal dilunasi lunas bersama air super dingin serta fresh dari air terjun ini.

5. Air Terjun Tiu Hilang yang Elok

Rujukan liburan alam di Lombok Timur ini punya ketinggian seputar 50 m dengan kedalaman kolam 4 m serta luas 100 meter². Posisinya ada dalam Dukuh Kerurak, Kampung Genggaleng, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Propinsi Nusa Tenggara Barat.

Nama Air Terjun Tiu Hilang asal dari “Tiu” yang berarti kubangan air pada jumlah besar serta “Hilang” yang berarti suatu akar yang tumbuh dari tangkai pohon yang tumbuh di tebing sungai atau wilayah pegunungan dengan temperatur dingin.

Air Terjun Tiu Hilang tergolong liburan terselip di Lombok dengan panorama yang paling elok. Posisinya yang terkucil membuat masih jarang-jarang disinggahi turis.

Waktu perjalanan tuju air terjun ini, kamu bakal dihidangkan panorama pegunungan yang mempersejuk mata. Air terjun Tiu Hilang punya air terjun inti serta sejumlah air terjun kecil yang tampak merembes keluar celah-celah tebing.

6. Air Terjun Batara Lejang, Sesuai buat Banyak Petualang

Air Terjun Batara Lejang pun adalah air terjun dengan panorama sangat indah di Lombok. Posisinya ada dalam ruang lintasanking Gunung Rinjani. Jaraknya seputar 30 menit dari pos kontrol pertama.

Terletak cukup terkucil, jadi tetap masih sedikit traveller yang mendatangi air terjun elok ini di Lombok ini. Air terjun Batara Lejang berada di hilir air terjun Tiu Kelep serta Sendang Gile.

Keadaannya masih asri maka kamu dapat mandi di bawah siraman air terjun yang fresh serta dingin. Diluar itu, Air Terjun Batara Lejang pun menjajakan kecantikan Gunung Rinjani lho! Ditanggung tak rugi susah payah hadir ke air terjun elok ini.

7. Air Terjun Mangku Sakti, Kecantikan Terselip Lombok

Tempat liburan tenar di Lombok, seperti Gili Trawangan atau Pink Beach barangkali sudah terbiasa kamu singgahi. Apabila memiliki kesempatan berlibur ke Lombok kembali, perlu diingat luangkan cicipi segarnya mandi di Air Terjun Mangku Sakti.

Berada di Kampung Sajang, Kabupaten Lombok Timur, Air Terjun Mangku Sakti menjajakan kecantikan air terjun memiliki warna toska yang begitumemukau. Tidaklah terlalu tinggi, akan tetapi airnya yang jernih serta batu-batuan alami disekitarnya membikin liburan alam Lombok ini begitu fotogenik.

Jarak Air Terjun Mangku Sakti cukup jauh dari pusat Kota Mataram, seputar 5 jam perjalanan. Akan tetapi waktu perjalanan tuju air terjun, kamu bakal disajikan panorama elok padang sabana serta hijaunya bukit-bukit.

baca juga : Daya pikat Tamasya Pulau Sepa kep Seribu Jakarta yang Fantastis

8. Air Terjun Joben atau Air Terjun Otak Kokok

Lombok miliki amat banyak air terjun yang elok. Nach, air terjun yang satu berikut berada di Kampung Montong Betok, Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur.

Air Terjun Joben yang di kenal juga berikut nama Air Terjun Joben Otak Kokok Lombok ini punya kekhasan khusus. Tingginya cuma 5 mtr., akan tetapi airnya asal dari akar pohon Banjur yang berumur beberapa ratus tahun.

Penduduk di seputar air terjun yakin kalau air dari Air Terjun Joben dapat membuat sembuh penyakit. Apabila kamu mandi didalamnya lalu buih airnya berganti jadi warna putih, bermakna kamu lagi punya penyakit.

Lepas betul ataupun tidak, air terjun yang mengucur dari sisi bawah pohon besar pastinya begitu antik khan?

9. Air Terjun Benang Kelambu, Tempat Mandi Banyak Bidadari

Tidak sama dari daftar air terjun terselip lombok awal mulanya, Air Terjun Benang Kelambu cukup tenar di golongan turis. Kecantikannya telah termashyur sebab tampilannya begitu instagramable.

Berada di Dukuh Pemotoh, Kampung Aik Berik, Kecamatan Batu Keliang Utara, Kabupaten Lombok tengah, Air Terjun Benang Kelambu ada dalam kaki Gunung Rinjani. Posisinya seputar 30 km dari Kota Mataram serta aksesnya lantas semakin baik diperbandingkan air terjun yang lain. baca juga pulau bidadari

10. Air Terjun Jeruk Manis atau Air Terjun Jukut

Satu kembali air terjun dengan panorama sangat indah di kaki Gunung Rinjani, ialah Air Terjun Jeruk Manis. Airnya yang fresh dan hutannya yang fantastis dapat membikin terpukau siapa sajakah yang mendatanginya.

Ada dalam sisi selatan lokasi Taman Nasional Gunung Rinjani, Air Terjun Jeruk Manis menjajakan kecantikan yang memesona serta narasi antik. Menurut narasi penduduk seputar, air terjun ini diakui dapat membuat sembuh bermacam penyakit, terpenting menyuburkan rambut.

Buat penyembuhan penyakit kebanyakan bakal dikerjakan ritus spesial yang dikepalai oleh Penopang. Oh iya, air terjun ini pun adalah titik awal mula yang kerap dilintasi banyak pendaki buat naik ke pucuk Gunung Rinjani lho!