3 Pilihan Susu untuk Bayi yang Lahir Prematur

Untuk bayi yang terlahir secara prematur, bayi tersebut ternyata lebih rentan untuk terserang penyakit. Karena itulah Anda perlu tenaga ekstra dan perhatian lebih untuk merawatnya karena ia akan lebih sensitif terhadap beberapa hal dibanding bayi lain. Anda juga harus lebih hati-hati dalam memberi asupan susu bayi untuk menaikkan berat badannya. Mungkin Anda bisa mencoba untuk memilih susu khusus  dan salah satunya ialah dengan beli Morinaga.

Pilihan Susu untuk Bayi Prematur

Seperti yang telah dipaparkan di atas bahwa bayi yang terlahir prematur akan lebih sensitif dan perlu perhatian lebih dalam merawatnya terutama untuk menaikkan berat badan bayi tersebut. Maka dari itu Anda harus memilih asupan yang terbaik untuknya agar bayi Anda bisa sehat. Berikut adalah beberapa jenis susu bayi yang bisa membantu tumbuh kembang si bayi agar berjalan dengan baik :

1.     Preterm Formula

Susu formula (Preterm Formula) untuk bayi prematur bisa menjadi salah satu pilihan, karena susu ini sendiri telah mengandung vitamin, kalori, mineral, lemak serta protein lebih memadai sehingga bisa membuat asupan makanan si bayi terpenuhi.

Pemberian susu ini juga dianjurkan terutama jika si bayi memiliki bobot badan 1.500 gram atau kurang agar bisa membuat bayi bisa tumbuh dengan baik. Sehingga bayi tersebut juga bisa tumbuh normal seperti bayi lain.

2.     Post-discharge Milk

Susu yang bisa Anda pilih selanjutnya ialah susu formula khusus atau Post-discharge Milk. Pada saat keluar rumah sakit biasanya dokter akan menyarankan jenis susu tersebut untuk si bayi, Anda bisa beli Morinaga untuk pilihan susunya.

Tentunya susu formula khusus ini memiliki nutrisi yang lebih banyak dan sangat baik untuk bayi sehingga bisa membantu dan menjaga kesehatan si bayi lebih kuat. Bayi pun tidak rentan terserang penyakit.

3.     Regular Formula

Bayi yang lahir dibawah 37 minggu masa kandungan biasa disarankan mengonsumsi susu formula ataupun susu formula transisi saat awal masa pertumbuhannya, tergantung juga dari rekomendasi dokter yang menanganinya saat di rumah sakit.

Jika diketahui bahwa bayi memiliki alergi terhadap susu sapi maka Anda bisa memilih untuk mengganti susunya dengan susu kedelai (soya). Tapi perlu diketahui susu soya mengandung kalori yang lebih sedikit dan kurang baik untuk bayi yang lahir prematur.

Itulah beberapa rekomendasi jenis susu untuk Anda yang sedang mencari susu untuk bayi yang terlahir prematur. Anda juga bisa bergabung dengan Orami parenting untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang hal-hal yang perlu diperhatikan untuk merawat bayi yang prematur atau berdiskusi dengan orang yang lebih tahu untuk mencari dan membeli susu formula seperti beli Morinaga di tempat yang tepat.