3 Pinjaman Online Resmi yang Cocok Untuk Keperluan Ibu Rumah Tangga

Pinjaman online resmi adalah suatu aplikasi fintech, singkatan dari financial technology, yang sudah cukup banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Kemudahan akses dan prosedurnya memungkinkan aplikasi ini digunakan oleh siapa saja, termasuk para ibu rumah tangga.

Dewasa ini rata-rata ibu rumah tangga tidak lagi hanya sibuk mengurus rumah dan keluarga.  Banyak di antara mereka yang juga berupaya untuk lebih produktif dan mandiri dengan memulai bisnis pribadi. Pinjaman online resmi bisa menjadi solusi untuk kebutuhan modal usaha ini.

Situs Pinjaman Online Resmi yang Bisa Dimanfaatkan Oleh Ibu Rumah Tangga

Kebanyakan situs pinjaman online umumnya akan meminta Anda melampirkan slip gaji atau NPWP sebagai persyaratan mengajukan kredit. Sebagai ibu rumah tangga, bisa jadi Anda akan sedikit kesulitan untuk bisa memenuhi persyaratan tersebut.

Namun, Anda tak usah kecil hati karena ada juga beberapa situs yang hanya mensyaratkan pencairan dana berupa KTP, antara lain:

Kredit Pintar

Situs ini menawarkan pinjaman dengan plafon Rp20 Juta dan tenor (jangka waktu pengembalian) antara 91-360 hari. Bunga pinjaman ini pun cukup rendah, yakni sekitar 0,8 persen per hari atau 11 persen dalam 14 hari.

Jika Anda memiliki catatan pinjaman yang baik, Anda berkesempatan untuk mengajukan pinjaman dengan nominal lebih besar dan biaya lebih murah.

JULO

Pinjaman online ini menawarkan pinjaman dengan limit mencapai Rp15 juta dan tenor yang panjang sehingga memudahkan urusan pengembalian dana. Anda bisa mengajukan pinjaman ini melalui aplikasi ponsel pintar dengan mencantumkan email dan nomor KTP.

MEKAR

Situs milik PT Mekar Investama Sampoerna ini disebut-sebut merupakan salah satu pelopor pinjaman online di Indonesia. Pencairan dananya tergolong cepat dengan bunga mulai 1,5persen per bulan. Anda bebas untuk menentukan jumlah dan tenor pinjaman sesuai kebutuhan.

Anda tentunya sudah pernah mendengar berita mengenai adanya sejumlah situs pinjaman online ilegal yang melakukan tindak penipuan. Untuk menghindarkan diri dari resiko ini, pilihlah situs pinjaman online resmi yang sudah terdaftar oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).