4 Fitur Sistem Pembayaran Virtual Account yang Memudahkan Transaksi

Seiring dengan perkembangan teknologi dan digital saat ini menjadikan banyak transaksi keuangan bisa berjalan lebih praktis. Salah satu metode pembayaran digital yang bisa dilakukan adalah Pembayaran Virtual Account. Apa itu Virtual Account dan apa saja fitur wajib yang terdapat di dalamnya, mari simak penjelasannya dibawah ini.

4 Fitur Wajib yang Ada di Sistem Virtual Account

1. Fitur Fixed dan Non-Fixed

Fitur yang pertama adalah Fitur Fixed dan Non-Fixed. Untuk fitur Fixed Virtual Account biasanya akan dikaitkan dengan suatu proses pembeli akhir. Sedangkan untuk fitur Non-Fixed Virtual Account biasanya akan dikaitkan dengan suatu invoice. Sehingga fitur ini akan membantu anda dalam mengatur transaksi sesuai dengan kebutuhan pribadi maupun untuk bisnis.

2. Fitur Open dan Closed

Fitur lainnya yang tak kalah menguntungkan dari Pembayaran Virtual Account adalah adanya Fitur Open dan Closed. Untuk fitur Open Virtual Account  akan membuat anda dapat menerima nominal pembayaran dengan jumlah berapa saja. Fitur ini sangat sesuai digunakan untuk anda yang sedang menjalankan bisnis seperti toko online, UMKM atau lainnya.

Fitur selanjutnya adalah Closed Virtual Account yang kebalikannya. Hal ini karena fitur ini hanya dapat menerima pembayaran yang nominalnya sudah ditentukan sebelumnya. Terlebih untuk jenis Virtual Account Fixed Account, akan terdapat fitur istimewa yang bisa membuat anda bisa mengatur kebutuhan transaksi apakah “open” atau “closed”.

 3. Fitur Single dan Multiple Use

Fitur lainnya dari Pembayaran Virtual Account seperti yang tersedia di Duitku yang akan membuat transaksi anda lebih terasa aman adalah Fitur Single dan Multiple Use. Fitur Single Use pada Virtual Account hanya bisa digunakan untuk satu kali transaksi setelah itu nomor tersebut tidak akan berlaku. Sedangkan Multiple Use akan bisa digunakan untuk beberapa kali pembayaran menggunakan nomor sama.

Namun pembayaran tersebut dapat berhasil dengan catatan bahwa akun tersebut masih berlaku. Fitur ini hanya tersedia pada jenis Virtual Account Fixed, karena untuk jenis transaksi Virtual Account Non Fixed hanya terdapat fitur Single Use. Kemudahan dalam transaksi ini akan membuat pelanggan semakin nyaman.

4. Fitur tanggal kadaluwarsa

Pembayaran Virtual Account mmepunyai banyak keuntungan dengan bantuan fiturnya yang canggih. Salah satunya adalah adanya Fitur tanggal kadaluwarsa. Hal ini akan membuat pembayaran menggunakan nomor Virtual Account yang dikirimkan mempunyai batas waktunya dan akan hangus bila tidak segera dibayarkan.

Itulah beberapa informasi penting tentang Virtual Account yang harus anda ketahui. Salah satu metode pembayaran transaksi yang disediakan oleh bank ini memang berbeda dengan transfer biasa. Namun kegunaan dan manfaatnya juga sama banyaknya. Informasi diatas akan membantu anda yang ingin mengetahui informasi tentang metode bayar satu ini.