6 Inspirasi Dekor Dapur Minimalis bagi Rumah Minimalis

6 Inspirasi Dekor Dapur Minimalis bagi Rumah Minimalis

Dapur yang berukuran mungil tentu akan terasa sempit jika tak ditata dengan baik. Namun, jika sudah mendapatkan sentuhan desain terbaik di setiap sudutnya, dapur minimalis tersebut akan terasa bagaikan surga. Oleh sebab itu, jangan khawatir bagi Anda yang memiliki dapur berukuran kecil. Sontek 6 inspirasi dekor berikut ini, agar tampilan dapur kecil Anda jadi apik.

1.   Gunakan Bahan Alami

Penggunaan bahan alami seperti marmer atau kayu merupakan salah satu ciri khas dari dapur yang minimalis. Oleh sebab itu, jangan pikir dua kali untuk menggunakan bahan-bahan alami tersebut di dapur Anda. Marmer misalnya, bahan yang tersedia dengan banyak pilihan motif yang unik ini, bisa Anda jadikan sebagai bahan lantai dapur ataupun backdrop dapur tersebut.

2.   Pasang Chandelier atau Lampu Gantung

Kesan minimalis akan semakin terpancar dari ruangan dapur Anda dengan memasang chandelier atau lampu gantung untuk penerangannya. Lampu gantung sekarang ini begitu banyak dijual, dengan desain yang begitu unik dan warna yang beragam. Selain sebagai sumber penerangan, keberadaan chandelier ini akan memberikan kesan modern bagi dapur rumah Anda.

3.   Tempatkan Tanaman Hias di Sudut Dapur

Tanaman hias tak hanya memanjakan mata saja, melainkan juga akan mempercantik tampilan dapur minimalis Anda. Tak perlu ruang yang besar, karena tanaman hias yang digunakan pun hanyalah yang berukuran kecil. Anda bisa meletakkan tanaman hias ini di sudut dapur, sisi jendela, atau di atas meja makan. Tak hanya indah, namun juga bakal menyegarkan.

4.   Simpan Peralatan di Rak Terbuka

Salah satu ciri dapur yang minimalis adalah tak adanya peralatan dapur yang menumpuk atau pun berserakan bukan pada tempatnya. Pastikan setiap peralatan dapur tersebut tersimpan dalam rak, yang memang sudah menjadi tempat penyimpanannya. Peralatan dapur yang tergeletak begitu saja di permukaan countertops atau meja dapur, malah akan menimbulkan kesan sempit di dapur.

5.   Manfaatkan Ruang Dinding yang Kosong

Jangan biarkan ruang dinding di dapur Anda kosong begitu saja. Anda bisa isi kekosongan tersebut dengan memajang foto, lukisan, DIY ataupun menempatkan cermin di ruang dinding yang kosong tersebut. Pemasangan cermin misalnya, akan memantulkan bentuk ruangan dapur, sehingga membuat dapur jadi terasa lebih luas.

6.   Rapikan Kabel yang Semrawut

Kabel yang memanjang dari ujung ke ujung dapur atau pun yang berserakan semrawut akan menimbulkan kesan acak-acakan pula pada dapur Anda. Jika begini, tentu dapur akan makin terasa sempit saat Anda berada di sana. Oleh sebab itu, tak ada salahnya jika Anda menggunakan jasa teknisi khusus, untuk merapikan kabel-kabel tersebut, sehingga jadi lebih tertata.

Bukanlah hal yang mustahil untuk menyulap dapur sempit Anda, menjadi dapur minimalis yang keren dan nyaman dihuni. Anda bisa sontek 6 inspirasi dekor di atas, dalam memperindah dapur mungil yang selama ini Anda tempati. Tak lupa, untuk membuat hasilnya jadi makin apik, gunakanlah jasa desain interior berpengalaman, untuk mengeksekusi semua ide desain menarik yang Anda punya.