Apa Pernikahan Harus Membelikan Cincin Pada Pasangan?

Tiap pernikahan tentu sama sekali dengan cincin kawin. Agar cincin nikah kamu mempunyai penampilan yang menawan. Pastikanlah kamu ketahui tips daftar persiapan pernikahan yang bagus buat kamu.

Apa Pernikahan Harus Membelikan Cincin Pada Pasangan?

Banyak yang masih bimbang dengan siapakah yang semestinya beli cincin nikah. Dari faksi pengantin pria atau kebalikannya, faksi pengantin wanita? Saat sebelum apa itu kamu ketahui darimanakah riwayat cincin nikah yang sepasang?

Ketahui Mulai Dari Riwayat Sampai Menikah Tanpa Cincin Kawin

Apa hal itu? baca di bawah ini.

  1. Riwayat Cincin Nikah Yang Sepasang

Ini berawal di zaman bangsa Mesir Kuno. Pada jaman ini, rutinitas orang yang menikah menggunakan cincin sepasang. Ini karena pada jaman itu orang memandang jika pernikahan memerlukan lambang pemilikan.

Awalannya cincin nikah ini dibikin dari papyrus yang dikeringkan lalu dikepang jadi satu. Bersamaan berjalannya jaman, karena itu material dasar pembikinan cincin nikah ini berpindah dengan bahan logam.

Perihal ini pula yang mengakibatkan ada riwayat cincin nikah harus sepasang. Berawal dari jaman Mesir Kuno sampai saat ini.

  1. Menikah Tanpa Cincin Nikah? Bisa Atau Tidak

Ikatan suci pernikahan umumnya dilambangkan dengan cincin yang menempel pada jemari manis pengantin. Tetapi bagaimana bila menikah tanpa cincin nikah?

Jika cincin nikah tidak ditempatkan di dalam mahar atau nazar, karena itu dibolehkan tidak untuk kenakan cincin nikah. Ini semestinya bukan jadi penghambat untuk kedua pihak mengadakan pernikahan.

Ini semua kembali ke individu masing-masing. Yang paling penting ialah acara pernikahan itu. Menikah tanpa cincin nikah masih tetap syah saja, karena cincin cuma untuk lambang ikatan.

Cincin Kawin Siapa Yang Membeli?

Sebetulnya siapa yang perlu beli cincin nikah?

  1. Dibeli Oleh Calon Pria

Ini ialah adat yang telah lama menempel. Umumnya pengantin pria yang hendak membelikan cincin nikah. Ini sebagai lambang jika mempelai pria akan bertanggungjawab pada kehidupan isterinya masa datang.

  1. Calon Wanita Turut Beli

Jaman saat ini cukup banyak calon wanita yang turut beli cincin nikah. Dalam masalah ini pengantin wanita akan turut membagikan pengeluaran untuk beli cincin nikah.

Ini sebagai pertanda jika suami dan isteri mempunyai hak dan kewajiban yang serupa untuk mengurusi, menjaga dan jaga keserasian rumah tangganya.

Lalu sebetulnya siapa yang perlu beli cincin nikah ini? Jawabnya ialah kedua pihak. Jawabnya ialah kamu dan pasanganmu, di jaman kekinian seperti saat ini pria dan wanita ialah pribadi yang memiliki hak atas hidupnya.

Tetapi, bila kamu dan pasangan setuju jika mempelai pria yang hendak membelikan cincin nikah. Karena itu hal tersebut sah-sah saja, samakan dengan persetujuan bersama.

Pernikahan adalah upacara yang paling keramat sekali. Khususnya dalam soal tips daftar persiapan pernikahan sama keutamaan. Tetapi, bila kamu ialah team yang tidak gunakan cincin nikah sah-sah saja dan masih tetap syah.