Asuransi Pendidikan Anak Dan Cara Memilih Produk Terbaik

Asuransi Pendidikan Anak Dan Cara Memilih Produk Terbaik– Asuransi pendidikan anak merupakan produk yang digunakan sebagai perlindungan dan investasi bagi anak sebagai pihak yang dijamin dan ahli waris pemegang polis. Biasanya asuransi pendidikan juga mencakup asuransi jiwa.

Jadi, jika pemegang polis meninggal dunia, ahli waris dalam hal ini anak akan menerima sejumlah uang pertanggungan dan dana pendidikan sesuai kesepakatan dalam polis. Biasanya dana dari asuransi jiwa akan bertambah setelah memasuki tahun ke-6.

Asuransi Pendidikan Anak

Apa saja manfaat asuransi pendidikan anak yang bisa dirasakan? Beberapa di antaranya menjamin biaya pendidikan anak di masa depan, sebagai investasi jangka panjang di masa depan, dan dapat dijadikan asuransi jiwa.

Yang perlu diperhatikan, setiap anak berpindah jenjang pendidikan, perusahaan asuransi biasanya memberikan prosentase tertentu dari biaya pendidikan tergantung ketentuan perusahaan. Lalu bagaimana cara memilih asuransi pendidikan anak yang tepat? Yuk, simak informasinya di bawah ini!

Perhatikan sejarah perusahaan dan produk asuransi pendidikan anak

Cara pertama dalam memilih asuransi pendidikan anak yaitu Anda perlu mencari tahu terlebih dahulu track record perusahaan asuransi dan produk asuransi pendidikan anak yang sudah ada. Apakah perusahaan asuransi tersebut cukup kredibel atau tidak.

Cari Tahu Jumlah Premi yang Harus Dibayar

Agar uang dalam asuransi pendidikan cukup bagi anak untuk menyelesaikan jenjang pendidikannya, Anda perlu mencari tahu di mana anak akan disekolahkan dan berapa biaya yang harus dikeluarkan anak untuk bersekolah di sana. Jangan lupa juga pertimbangkan berapa kenaikan biaya sekolah setiap tahunnya.

Periksa jangka waktu pembayaran

Anda perlu menghitung usia anak sampai suatu hari ia masuk perguruan tinggi. Umumnya, asuransi pendidikan memberikan jangka waktu yang cukup panjang, yakni bisa mencapai 10 tahun. Mengetahui skema pembiayaan asuransi pendidikan ini bermanfaat agar Anda bisa mengetahui sampai kapan menggunakan asuransi pendidikan anak ini.

Tidak Mudah Tergoda

Anda harus berhati-hati dalam memilih produk. Walaupun pilihannya banyak dan setiap produk memiliki keunggulannya masing-masing, jangan mudah tergiur dan gegabah mengambil keputusan. Anda dapat membandingkan tiga atau lebih perusahaan asuransi. Fokus pada perusahaan asuransi yang menyediakan produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Demikian penjelasan dari saya tentang Asuransi Pendidikan Anak Dan Cara Memilih Produk Terbaik semoga bermanfaat, terimakasih.