Begini Tips Aman Saat Melakukan Rafting

Tewasnya empat peserta tubing di Sungai Gono, Desa Tampir Wetan, Candimulyo, Kabupaten rafting murah Magelang terhadap Rabu (13/3) jadi pelajaran bagi kita semua. Hingga kemarin (14/3) penyidik sudah berharap info lima orang saksi.

 

Baik saksi korban maupun operator Little Ubud River Tubing, selaku penyelenggara kegiatan wisata air itu. Dari pengecekan waktu polisi menyimpulkan bahwa kegiatan berikut tak berizin

Berikut ini sebagian tips safe rafting. Pertama, menentukan destinasi yang tepat. Tidak seluruh sungai sesuai untuk arung jeram ataupun tubing. Lalu pastikan safe dan tidak sering berlangsung laka. Pilih grade jeram sungai yang cocok. Misalnya untuk pemula memilih yang aman.

 

Lalu menyimak cuaca. Apabila sedang cuaca ekstrem sebaiknya dibatalkan. Selanjutnya atribut keamanan. Pilih destinasi yang menyediakan atribut keamanan yang lengkap. Penting pula menjauhi Mengenakan barang tajam yang berpotensi menggores bagian badan. Pilih Tempat Istirahat. menjauhi istirahat di bawah bendungan. Apabila berlangsung banjir mendadak tidak terlihat.