Cara Ampuh Memperbaiki Baterai HP Tidak Bisa Dicharge (Dicas)

“ Baterai hp android aku kenapa tidak dapat dicharge( dicas) betul? Presentase baterai tidak meningkat meski penanda ciri charge nya telah hidup. Jika hp dicas tetapi tidak dapat memuat serta tidak dapat penuh, kurang lebih tahap apa yang wajib aku jalani buat membenarkannya?”

Halo sobat pintar gadget Persoalan diatas sempat dilemparkan seorang di suatu tim facebook, sehabis aku selidiki, nyatanya banyak pula orang yang hadapi permasalahan yang serupa.

Perkaranya bermacam- macam..

.. terdapat yang dapat dicas tetapi tidak ingin ngisi baterai dengan cara full.

Terdapat yang dicas justru presentase baterainya menurun.

Terdapat yang tidak dapat dicas serupa sekali.

Kalau permasalahan diatas terjalin pada kita, tentu pusing kan? Ingin bermain permainan tidak dapat, ingin sms sang bebeb pula tidak dapat, seluruh guna di ponsel pintar tidak dapat dipakai jika energi baterai kosong.

Dilansir dari sumber pintar gadget Itu sebab baterai merupakan salah satu bagian penting suatu ponsel pintar. Tanpa baterai, ponsel pintar secanggih apapun tidak hendak dapat dipakai. Kehancuran pada baterai bisa jadi dapat jadi faktornya.

Tetapi janganlah langsung berasumsi jika baterainya yang cacat, dapat jadi adaptor nya, ataupun kabel casnya, ataupun port USB nya, ataupun terjadi system error pada ponsel pintar mu.

Buat membenarkan hp android yang tidak dapat dicas, aku telah membuatkan suatu bimbingan yang dapat kalian lakukan langsung buat membenarkan hp yang susah dicharge.

Dalam bimbingan ini, aku memiliki 10 panduan serta kiat yang dapat kalian coba buat menanggulangi handphone yang sulit dicas.

Bimbingan: Membenarkan HP Android Yang Tidak Dapat Dicas

1. Perbaiki Port USB Pada Ponsel

Dengan melaksanakan koreksi pada port USB yang ada pada handphone umumnya bisa menanggulangi handphone yang tidak dapat dicas.

Kehancuran yang kerap terjalin dengan port USB umumnya ada pada dataran logam di dalam port USB serta charger micro USB yang bermasalah dikala melaksanakan kontak.

Selanjutnya ini langkah- langkah buat membenarkannya:

Awal, sediakan barang kecil semacam jarum ataupun tikam gigi.

Matikan handphone serta lepas baterai.

Maanfaatkan tikam gigi atau jarum buat memperbaiki port USB pada handphone dengan metode meningkatkan tab kecil di dalamnya. Jalani dengan cara hati- hati.

Saat ini pasang baterai serta serta hidupkan handphone.

Ini metode yang sangat gampang serta mayoritas orang sukses dengan metode ini. Bila handphone android sedang tidak dapat dicas, coba metode selanjutnya dibawah ini.

2. Bilas Abu serta Kotoran

Mensterilkan port USB pada handphone dari abu serta kotoran bisa jadi dapat membuat hp dapat dicas kembali. Kotoran serta abu dapat mengusik ikatan antara charger micro USB serta port USB pada handphone.

Bilas dengan jarum biku ataupun jarum, dapat pula memakai kompressor angin buat melenyapkan debunya. Jalani dengan hati- hati, sebab ini menyangkut bagian kecil yang rawan kehancuran.

3. Ubah Kabel Charger

Kabel merupakan barang yang pipih serta jauh pada charger. Handphone android keluaran terkini umumnya merancang kabel serta adaptor jadi terpisah. Dengan demikan, kalian dapat berupaya mengubah kabel charger dengan yang lain.

Kalian dapat membelinya di gerai aksesori hp ataupun sanggam kepunyaan sahabat.

Sehabis mengubah kabel charger, coba mengasah lagi handphone- nya. Bila handphone sukses dicas serta dapat memuat energi baterai, aman! Permasalahan telah teratasi.

3. Cek Adaptor Charger

Bila nyatanya kabel bukan permasalahan yang menimbulkan hp tidak dapat dicas, cobalah cek adaptornya, paling utama bila adaptor serta kabel dapat dipisahkan.

Bila sepanjang ini kalian mengecas memakai adaptor yang tidak original, cobalah maanfaatkan adaptor asli bawaan handphone. Ataupun dapat coba maanfaatkan adaptor lain.

Bila permasalahan belum teratasi, cobalah maanfaatkan sebagian campuran antara kabel serta adaptor( bila kalian memiliki kabel serta adaptor lebih dari satu). Coba satu demi satu, campuran mana yang sangat work, sebab dengan metode ini kalian dapat mengerti kabel ataupun adaptor mana yang bermasalah.

4. Utamakan Mengasah HP Gunakan Charger

Kalian kerap mengecas hp memakai laptop ataupun powerbank? Hendaknya janganlah kerap dicoba! Mengecas baterai ponsel pintar memakai charger yang dicolokin ke socket listrik merupakan perihal yang harus ketetapannya.

Mengecas memakai charger dapat 2x lebih kilat dibanding mengecas memakai laptop ataupun Komputer, sebab port USB pada pc tidak mengalirkan pasokan energi yang maksimum.

Dengan melaksanakan charge pada socket listrik, mengecas handphone hendak lebih kilat serta lebih nyaman. Jadi, bila hp kalian lama dikala dicas, metode ini dapat jadi pemecahan.

5. Utamakan Keamanan

Keamanan itu amat berarti, tercantum keamanan ponsel pintar bersama baterainya.

Jauhi mengecas baterai dengan cara kelewatan, semacam mengecas baterai semalam suntuk penuh dikala kalian tidur, serta itu tidaklah ilham yang baik.

Sebab, umumnya handphone dapat mengecas baterai hingga penuh cuma menginginkan sepanjang 2 ataupun 3 jam saja.

Meski mayoritas handphone keluaran terkini mempunyai keahlian yang dapat menyudahi gerakan listrik dengan cara otomatis dikala baterai penuh, janganlah andalkan perihal ini. Sebab sering- kali fitur pemutus gerakan listrik ini kerap tidak bertugas dengan bagus.

Dalam sebagian permasalahan, mengecas baterai dengan cara kelewatan dapat membuat baterai kilat cacat. Yang sangat akut, baterai dapat meledak.

Yups, ini tidaklah permasalahan sepele. Jadi bila kalian mau mengecas hp di malam hari dikala kalian tidur, hendaknya kalian mengaktifkan sirine. Amati presentase baterai serta perkirakan durasi pengisian hingga baterai penuh.

Serta bila kalian mau melaksanakan pergantian charger, hendaknya kalian janganlah salah seleksi. Sebab beberapa charger yang dijual di pasaran mempunyai mutu yang diragukan. Bukannya menuntaskan permasalahan, justru menaikkan permasalahan.

Jadi imbuh mumet gan..

Aku menganjurkan supaya kalian membeli charger di outlet sah ponsel pintar mu. Beli di gerai- gerai yang telah nyata reputasinya. Bila mau membeli dengan cara online, amati review dari banyak orang yang telah sempat membeli benda dari pedagang itu.

6. Ubah Baterai

Baterai tidak selamanya abadi. Terlebih bila handphone mu telah dewasa 2 ataupun 3 tahun. Terdapat saja permasalahan yang terjalin pada baterai. Sering- kali kalian hadapi musibah dikala memakai ponsel pintar, semacam kecemplung air.

Nah, jika telah semacam itu tentu baterai mulai hadapi permasalahan. Supaya tak runyam, hendaknya lekas ubah baterai dengan yang terkini. Beli lah baterai yang original dari gerai yang telah nyata integritas nya.

Upayakan beli baterai yang tipenya serupa dengan baterai tadinya. 

“ Utamakan mutu serta kemurnian baterai, janganlah tergiur harga ekonomis bila kalian ingin cari nyaman.”

7. Jalani Pembaharuan ataupun Rollback

Mayoritas handphone android yang bermasalah( tercantum hp tidak dapat dicas) dapat diperbaiki dengan melaksanakan pembaharuan aplikasi. Bila tipe handphone android mu saat ini merupakan KitKat, cobalah upgrade ke lollipop( bila pembaharuan ada).

Tetapi bila telah upgrade tetapi permasalahan yang terjalin justru imbuh akut, coba jalani Rollback. Apa itu?

Rollback( downgrade) merupakan mengembalikan tipe OS Android ke tipe dini bawaan pabrik. Melaksanakan downgrade sering- kali pula dapat menaikkan energi kuat baterai lebih lama.

8. Matikan Handphone Dikala Dicas

Apabila kalian senang memakai ponsel pintar kala dicas, hendaknya janganlah jalani perihal ini lagi. Mengecas hp sembari streaming youtube, dengerin nada, bermain permainan serta aktivitas berat yang lain dapat mengusik cara pengecesan baterai.

Mengecas baterai jadi tidak maksimum, berjalan lama, ataupun apalagi baterai dapat menurun. Bila kalian melaksanakan perihal ini dengan cara lalu menembus, hingga baterai hendak kilat abur serta cacat.

Nah, buat menjauhi perihal ini, hingga yang butuh dicoba merupakan memadamkan serta menutup seluruh aplikasi yang berjalan dikala handphone lagi dicharge.

Hendak lebih bagus lagi bila kalian memadamkan handphone dikala pengecesan, supaya pengisian energi baterai jadi lebih kilat serta maksimal. Kalian pula dapat mengaktifkan bentuk penerbangan ketikan mengecas baterai dalam kondisi handphone hidup, tetapi kalian tidak hendak dapat menyambut sms, telepon atau pemberitahuan dari internet sepanjang bentuk penerbangan diaktifkan.

9. Jalani Kalibrasi Baterai

Dengan cara simpel, kalibrasi baterai merupakan membenarkan data statistik baterai yang error.

Sistem android memiliki keahlian buat mengukur kapasitas baterai, serta mengukur presentase baterai saat ini.

Bila fitur itu error nama lain menunjukkan presentase baterai yang salah, hingga telah waktunya kita mengkalibrasi baterai android itu.

Saat sebelum melaksanakan kalibrasi, hendaknya cek situasi baterai android. Bila baterai hadapi bocor, retak ataupun hamil, kalibrasi semacam apapun tidak hendak dapat menuntaskan permasalahan.