Cara memainkan Grand Theft Auto (GTA) 5 di Android

Grand Theft Auto (GTA) 5 adalah salah satu video game paling populer di seluruh dunia. Permainan ini awalnya dirilis kembali pada tahun 2013 untuk platform Xbox 360 dan PlayStation 3, dan sejak itu hanya Grand Theft Auto hanya bisa dimakan di PC, PlayStation 4, Xbox One, Xbox Series X dan Series S, Microsoft Windows, dan PlayStation 5. Namun, game ini belum memulai debutnya di smartphone.

Untungnya, jika kamu ingin menikmati GTA 5 di smartphone Android, kamu dapat melakukannya menggunakan Xbox Game Pass, PS Remote Play, dan Steam Link.

Kami juga sudah merangkum beberapa Tips Membeli PS3 jika kamu berminat untuk memastikan game di PS.

Artikel ini menjelaskan cara memainkan GTA 5 di smartphone Android menggunakan Steam Link.

Cara memakai Grand Theft Auto (GTA) 5 di Android menggunakan Steam Link

Ikuti langkah-langkah ini untuk memainkan GTA 5 di smartphone Android:

  • Langkah pertama adalah dengan mendownload dan install aplikasi Steam Link dari Google play store.Cara memainkan Grand Theft Auto (GTA) 5 di Android
  • Buka aplikasi Steam Link dan klik Get Started.Cara memainkan Grand Theft Auto (GTA) 5 di Android
  • Selanjutnya pilih mode kontrol sesuai yang kamu inginkan, atau bisa melewatinya dengan klik Skip.Cara memainkan Grand Theft Auto (GTA) 5 di Android
  • Maka akan muncul kode angka untuk menghubungkan PC atau Laptop ke smartphone Android kamu.Cara memainkan Grand Theft Auto (GTA) 5 di Android
  • Selanjutnya, buka Steam di PC atau laptop dan klik Steam > Setings > Remote Play “Pastikan Grand Theft Auto (GTA) 5 sudah di install di PC” dan terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama.
  • Masuk kode yang ada di aplikasi Steam Link dan klik Play.

Sekarang kamu sudah bisa memainkan Grand Theft Auto (GTA) 5 dari smartphone Android kamu.

Catatan: Android dan PC harus berada dalam satu jaringan dan memainkan game Grand Theft Auto (GTA) 5 tidak bisa sepenuhnya bisa di jalankan di Android, Steam Link hanya menjadi remote desktop untuk game ini.

Selain itu, untuk memainkan Grand Theft Auto (GTA) 5 di Android, smartphone yang kamu gunakan juga harus smartphone dengan spesifikasi yang tinggi dan koneksi internet yang baik untuk dapat menjalankan game dengan lancar. PC atau telepon juga harus terhubung ke jaringan yang sama.

Itulah langkah mudah cara memainkan Grand Theft Auto (GTA) 5 dari smartphone android yang bisa kamu coba hari ini.

Terimakasih, semoga artikel ini bermanfaat.