Cara Membersihkan Evaporator AC Mobil Tanpa Dibongkar

Cara Membersihkan Evaporator AC Mobil Tanpa Dibongkar

Membersihkan AC kendaraan adalah bagian penting dalam perawatan servis mobil, jika AC tidak kita perhatikan maka yang terjadi adalah kabin akan panas karena hawa AC yang mengalami masalah

AC kendaraan adalah komponen terpenting bagi pemilik, dengan kondisi AC yang dingin serta sehat akan menambah kenyamanan saat berkendara jauh, banyak bengkel AC mobil yang bisa anda kunjungi terutama untuk masyarakat kediri yang ingin memperbaiki AC kendaraan. Prima AC Kediri adalah bengkel yang ahli dalam perawatan AC mobil, dengan pengalaman 17 tahun bengkel ini sudah layak menjadi bengkel rekomendasi perbaikan AC mobil

Salah satu kompnen dalam AC kendaraan adalah Evaporator, kompenen yang penting dalam sirkulasi sistem pendingin, jika komponen ini rusak maka yang terjadi adalah kabin akan terasa panas, karena hawa yang keluar hanya udara yang menyerap panasnya mesin mobil.

Semua pemilik pastinya tahu dan perlu membersihkan evaporator AC di mobil, tetapi bagaimana cara membersihkan evaporator AC mobil tapi benar-benar tidak ingin melepasnya. Apakah ada cara untuk menyelesaikannya tanpa membongkar semuanya?

Membersihkan kumparan evaporator bisa membuat pusing jika harus melepasnya. Untungnya, dengan langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat melewati kerumitan tersebut.

Untuk membersihkan evaporator AC mobil tanpa melepasnya, Anda perlu :

Handuk atau pengering rambut

Sebuah obeng

Botol semprot

Pembersih koil evaporator (tersedia di sebagian besar toko suku cadang mobil)

Inilah yang harus dilakukan :

Lepaskan kotak sarung tangan mobil Anda.

Akses koil evaporator AC melalui ruang kotak sarung tangan.

Oleskan pembersih ke evaporator, lalu bilas.

Keringkan evaporator dengan handuk atau pengering rambut.

Ganti kotak sarung tangan.

Jika Anda lebih suka melewatkan kegiatan DIY, seorang profesional dapat menangani pekerjaan itu untuk Anda. Tapi itu akan membuat Anda kembali ke suatu tempat antara 500 ribu sampai 1,5 juta rupiah.

Anda dapat memberikan ruang dalam anggaran Anda untuk perawatan mobil profesional dengan menghemat uang untuk pengeluaran mobil lainnya—seperti asuransi.

Jadi bicara perawatan AC mobil jika anda tidak memiliki keahlian dalam membongkar komponen yang ada bisa sesekali menjajal kemampuan mekanik bengkel langganan anda, dengan tanpa membongkar evaporator dari dalam dashboard mobil, sehingga dapat menghemat waktu dan biaya juga.