Cara Mudah Mengatasi Sakit Kepala

mengatasi sakit kepala

Sakit kepala merupakan suaty kondisi yang sangat sering terjadi kepada setiap orang di setiap harinya.

Gangguan sakit kelapa bisa terjadi hanya karena merasa tidak nyaman hingga menggangu dan benar-benar tidak tertahankan. Hal ini menimbulkan rasa nyeri yang dapat membuat aktivitas sehari-hari kamu menjadi terganggu.

Beberapa orang lebih memilih cara instan dalam mengatasi gangguan sakit kepala dengan mengkonsumsi obat.

Namun ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan dalam upaya menghentikan sakit kepala yang sedang terjadi tanpa harus meminum obat. Simak berikut adalah beberapa cara alami mengatasi sakit kepala.

1. Perbanyak Konsumsi Air

Salah satu upaya untuk mengatasi sakit kepala ialah dengan perbanyak konsumsi air putih.

Hal di karenakan dampak dari dehidrasi mampu menimbulkan gangguan pada kepala, untuk itu cairan tubuh harus dipenuhi. Disamping itu, dehidrasi yang parah bisa menjadikan sakit kepala dan migrain menjadi bertambah.

Air putih terbukti bisa meredakan sekaligus mencegah gejala dari sakit kepala timbul pada seseorang. Hal tersebut bisa teratasi dalam waktu sekitar 30 menit hingga tiga jam setelah konsumsi air.

2. Istirahat Sejenak

Cara berikutnya yang bisa mengatasi sakit kepala ialah dengan beristirahat yang cukup. Orang yang mengalami kurang tidur dapat berdampak buruk pada kesehatannya sendiri, sehingga hal ini bisa menyebabkan sakit kepala.

Walau begitu, terlalu banyak tidur juga bisa mennimbulkan kepala menjadi pusing. Untuk itu atur jam tidur kamu lebih sesuai.

3. Konsumsi Kopi

Mengonsumsi minuman kopi atau yang berkafein. Kamu bisa mencoba mengkonsumsi minuman berkafein pada awal kamu merasakan sakit kepala.

Minuman tersebut bisa meredekanan efek sakit yang sedang melanda. Namun ingat konsumsilah secukupnya dan jangan terlalu banyak.

4. Merengangkan Tubuh Atau Relaksasi

Kamu bisa melakukan beberapa gerakan ringan atau relaksasi guna meringankan sakit kepala.

Cobalah untuk melakukan gerakan peregangan, yoga, meditasi, atau relaksasi otot progresif lainya yang sekira bisa membantu tubuh dalam mengatasi rasa sakit yang sedang melanda.

5, Memijat Kepala

Selanjutnya cobalah untuk memijat kepala kamu sebentar. Dengan memijat selama beberapa menit pada bagian kepala, leher, dan pelipis secara lembut maka sakit kepala kamu akan berangsur berkurang.

Itulah beberapa cara mudah serta alami dalam mengatasi sakit kepala yang sedang melanda. Selamat mencoba.

Sumber healty99