Cari Mobil untuk Keluarga? Ini Rekomendasi Mobil untuk Keluarga yang Aman dan Nyaman

Memilih mobil untuk keluarga cukup gampang-gampang sudah karena perlu mempertimbangkan berbagai hal. Selain performa kendaraan dan harga jual, beberapa hal harus dipastikan agar mobil tersebut aman dan nyaman untuk dipakai satu keluarga, terutama untuk pergi berlibur atau mudik saat lebaran.

Salah satu pilihan mobil yang cocok untuk sebuah keluarga yaitu Raize dari Toyota yang dirilis pada pertengahan tahun 2021 lalu dan saat sedang sedang promo Raize . Mobil ini hadir sebagai keluarga Sport Utility Vehicle (SUV) dengan kapasitas lima penumpang.

Faktor yang Harus Diperhatikan ketika Memilih Mobil untuk Keluarga

Perjalanan bersama keluarga akan lebih nyaman dan menyenangkan jika menggunakan mobil yang tepat dan family friendly. Berikut ini beberapa faktor yang harus diperhatikan ketika memilih mobil untuk keluarga.

  1. Pilih Kapasitas Penumpang yang Sesuai Kebutuhan

Memilih kapasitas penumpang menjadi salah satu faktor utama dalam memilih mobil untuk keluarga. Dengan kapasitas yang sesuai, mobil tidak akan terasa sempit dan akan nyaman saat di perjalanan.

Bagi Anda yang mempunyai keluarga terdiri dari 3-5 orang, mobil Raize dari Toyota memiliki kapasitas penumpang yang pas. Mobil Raize ini memiliki dua kursi di depan untuk pengendara dan penumpang, serta tiga kursi di bagian belakang yang menyatu.

  1. Memiliki Fitur Ramah Orang Tua

Memastikan adanya fitur ramah orang tua sangat penting ketika memilih mobil keluarga.

Faktor kenyamanan memang layak jadi pertimbangan utama. Contohnya seperti kursi yang mudah digunakan oleh orang tua ataupun orang berkebutuhan khusus.

Jika Anda mempunyai orang tua yang sudah lanjut usia dan sudah mulai harus dibantu ketika masuk dan keluar ke dalam mobil, fitur ramah orang tua ini sangat perlu untuk dipertimbangkan. Kecuali, jika anggota keluarga semuanya masih sehat bugar, fitur ini dapat dikesampingkan.

  1. Memiliki Sistem dan Fitur Keselamatan yang Bagus

Mobil Raize ini sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS). TSS ini berfungsi untuk membantu pengemudi untuk memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia, seperti adaptive cruise control, blind spot monitor, pedal misoperation control, lane departure alert with steering control, dan fitur lainnya.

Sistem keamanan tersebut mempunyai fungsinya masing-masing. Dan fitur keamanan yang paling canggih dari mobil Raize ini yaitu lane departure alert. Fitur ini akan memberi peringatan ketika mobil keluar jalur dan bahkan dapat melakukan koreksi arah kemudi pada situasi-situasi tertentu.

Selain itu, fitur keselamatan Toyota Raize pun paling lengkap. Bisa dilihat didalamnya mobil SUV berlogokan tiga oval ini berhasil tersematkan 6-airbags (driver+passanger+side+curtain) Anti-lock Braking System (ABS), Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), rear parking sensor, seatbelt warning, rear parking camera dan ISOFIX.

  1. Memiliki Bagasi yang Luas dan Fleksibel

Luas bagasi ini penting untuk mobil keluarga karena akan sangat dibutuhkan. Apalagi jika semua kursi terisi, biasanya barang bawaan pun akan lebih banyak. Meskipun dipakai jalan-jalan saja, jika satu keluarga yang ikut biasanya akan ada saja barang yang perlu disimpan di bagasi.

Toyota Raize ini cocok dipilih sebagai mobil keluarga karena mempunyai bagasi yang luas dan fleksibel. Fleksibilitas pada bagasi Toyota Raize salah satunya yaitu adanya pengaturan lantai bagasi bertingkat. Pengaturan ini akan membuat Anda bisa dengan mudah untuk mengatur atau menambah luas bagasi sesuai dengan kebutuhan.

  1. Memastikan Kapasitas Mesin dan Transmisi Mobil

Spesifikasi mesin dari Toyota Raize yaitu memiliki kapasitas mesin 1.200 cc dan tiga silinder dengan kode WA-VE. Mesin tersebut merupakan mesin baru dengan 12 katup DOHC Dual VVT-i. Mesin 1.200 cc dengan tiga silinder tersebut mempunyai diameter 73,5 mm x 94,1 mm. Kapasitas mobil ini sangat cocok untuk menjadi sebuah mobil keluarga.

  1. Kualitas Ban Cadangan yang Bagus

Mobil keluarga biasanya akan dipakai untuk liburan atau pulang kampung ke lokasi yang cukup jauh. Meskipun sudah memastikan keamanan ban, terkadang di tengah jalan bisa saja ban kempes karena hal yang tidak terduga. Toyota Raize ini mempunyai kelebihan pada ban cadangan yang tidak dimiliki oleh semua jenis mobil.

Ban cadangan mobil Toyota Raize memakai pelek yang serupa dengan keempat ban utama. Ukuran ban cadangannya pun full size dengan ban yang sedang digunakan. Tidak semua mobil memiliki ban cadangan seperti ini karena pada sebagian mobil ban cadangannya menggunakan pelek kaleng.

Dengan spesifikasi dan kelebihan yang dimiliki oleh Toyota Raize ini sangat cocok untuk dipilih sebagai mobil keluarga untuk mendapatkan harga spesial anda bisa manfaatkan promo Raize terbaru. Selain dari sisi fungsionalnya, desainnya pun modern dan tersedia dengan beberapa warna yang dapat dipilih sesuai dengan warna kesukaan Anda.