Ciri, Habitat dan Harga Kucing Caracal

Kucing caracal

Ciri, habitat dan harga kucing caracal. Kucing caracal sebagai salah satunya tipe kucing liar yang bisa diketemukan di daerah Afrika, Timur tengah, Pakistan, dan India. Tahukah kamu? Kucing ini terhitung ras kucing eksotis dengan harga fenomenal capai 200 juta rupiah!

Ciri Ciri

Gampang sekali untuk mengenal kucing ini karena ada beberapa ciri-cirinya seperti mempunyai kaki yang panjang. Mempunyai warna bulu bervariatif seperti abu-abu, merah anggur, dan warna pasir. Dia mempunyai bulu yang lebih pendek dibandingkan kucing-kucing lokal dan performanya lebih ramping. Disamping itu, pupil mata caracal membuat lingkaran, di mana pupil matanya itu berbentuk sela dan kucing ini mempunyai telinga hitam berumbai.

Kucing caracal jantan umumnya memiliki berat tubuh 18—28 kg, sedang caracal betina cuman memiliki berat sekitaran 11 kg. Panjang badannya dapat capai 65—90 cm, sedang panjang ekornya capai 30 cm.

Kucing caracal

Habitat Kucing Caracal

Kucing ini sudah menebar ke sejumlah penjuru dunia dan jadi bintang kucing piaraan di beberapa negara seperti Afrika, Timur tengah, Pakistan, dan India. Habitat khusus kucing caracal ialah stepa kering, semigurun, rimba, savana, dan rimba belukar.

Kucing caracal benar-benar menyenangi wilayah terbuka. Misalkan, bila ada penutup yang cukup seperti semak-semak dan batu-batuan, itu sebagai lokasi yang benar-benar vital untuk menangkap mangsanya.

Kucing tipe ini bisa bertahan hidup lumayan lama, yaitu 12 tahun di alam liar dan 17 tahun bila di penangkaran. Antiknya, kucing ini bisa bertahan hidup tanpa minum dengan periode saat yang lumayan panjang di tengah-tengah kekeringan dan panasnya gurun. Walau demikian, kucing caracal terhitung kucing yang gampang untuk dijinakkan.

Kucing caracal yang telah dewasa lebih menyenangi tinggal sendiri dibandingkan tinggal bersama pasangannya. Caracal jantan senang berkeliaran di wilayah yang jauh, yaitu 19—220 km dengan bertumpang-tindih. Sementara, caracal betina, bila berkeliaran cuman sanggup memcapai jarak 5—57 km persegi (bergantung tersedianya mangsa). Sama dengan kucing biasanya, caracal mengidentifikasi daerah dengan wewangian yang dapat berbentuk kotoran atau air seni.

Caracal mempunyai rutinitas yang unik, misalkan bila mendapati tempat persembunyian, mereka akan meratakan diri di tanah dan masih diam hingga warna bulu bertindak selaku penyamaran. Tipe kucing caracal umumnya akan hasilkan bermacam jenis suara seperti mendekam, mendesis, mengorok, bahkan juga panggil.

Harga Kucing Caracal

Kucing tipe ini terhitung kucing paling mahal dalam dunia yang bentuk badannya termasuk juga dalam kelompok kucing paling besar dalam dunia. Kucing caracal yang baru lahir dipandang 80 juta rupiah, caracal kitten 99 juta rupiah, caracal dewasa 150 juta rupiah, dan caracal yang telah menang kontes dipandang 200 juta rupiah. Cukup fenomenal kan? ! Maka apa kamu berminat untuk memiara kucing eksotis ini?