Faktor Onpage SEO yang berpengaruh pada ranking website

seo onpage

Faktor Onpage SEO

Memiliki visibilitas tinggi dalam hasil organik mesin pencari sangat penting untuk kesuksesan online bisnis Anda.

Orang-orang menggunakan mesin pencari untuk menemukan solusi atas masalah mereka. Dan jika produk atau layanan Anda tidak secara jelas diberi peringkat dalam penelusuran sebagai solusi untuk masalah mereka, itu adalah peluang besar yang terlewatkan untuk bisnis Anda.

Jadi apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peringkat Anda dan dari mana Anda memulai?

Mulailah dengan berfokus pada pengoptimalan SEO pada halaman Anda. SEO pada halaman adalah salah satu proses terpenting yang dapat Anda gunakan untuk mencapai peringkat yang lebih tinggi secara organik dan mulai muncul di depan audiens target Anda.

Onpage SEO ini sangat diperhatikan oleh Jasa SEO Murah Bergaransi, agar ranking website naik tanpa harus mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan backlink.

Karena lanskap pencarian terus berubah dan berkembang, Anda harus memastikan bahwa pengetahuan SEO pada halaman Anda selalu diperbarui. Berikut adalah lima faktor SEO penting pada halaman yang harus dipikirkan setiap bisnis.

  1. Konten

Fokus pada judul H1 dan subpos H2 Anda

Anda perlu menggunakan tag H1 dan H2. Ini membantu Google memahami struktur halaman Anda. Judul Anda harus menjadi judul H1. Sub-poin Anda harus berupa judul H2, dan poin-poin dapat membantu mengatur informasi di bawah setiap subkategori.

Meskipun strategi untuk mengatur konten ini memudahkan pembaca untuk membaca sepintas dan menentukan informasi yang mereka cari, ini juga membantu Google untuk lebih memahami konten Anda.

Gunakan kata kunci target Anda di awal halaman Anda

Sampaikan pada penulis artikel anda untuk membuat konten yang benar-benar sesuai dengan intent keyword. Ini adalah bagian yang sangat penting.

Taktik SEO on-page jadul yang masih berfungsi sampai sekarang adalah menggunakan kata kunci target Anda dalam 100 kata pertama artikel atau halaman Anda. Google lebih menekankan pada istilah yang muncul di awal halaman Anda — ini membantu Google memahami tentang apa halaman Anda.

Optimasi Cornerstone untuk kinerja SEO website

  1. Kecepatan Halaman

Halaman yang lambat dilarang. Kecepatan halaman telah dikutip secara konsisten sebagai salah satu faktor peringkat SEO terkemuka selama bertahun-tahun. Situs yang memuat lambat memberikan pengalaman pengguna yang buruk. Mesin telusur lebih menyukai situs yang akan menunjukkan kepada pengguna jawaban atas apa yang mereka cari secepat mungkin.

Anda dapat meningkatkan kecepatan situs Anda dengan mengurangi jumlah pengalihan, mengompresi file, menerapkan cache situs web, mengurangi ukuran halaman, menghapus skrip pihak ketiga, dan banyak langkah lain yang dapat mempercepat waktu muat.

  1. Keramahan Seluler

Hari ini, kita hidup di dunia yang mengutamakan seluler. Lebih banyak orang menggunakan perangkat seluler daripada desktop untuk menjelajahi web. Dan karena itu, Google telah menjelaskan bahwa halaman Anda harus mobile-friendly.

Google memiliki indeks yang memprioritaskan seluler. Pada halaman yang kontennya tidak dapat diakses dengan mudah oleh pengguna di perangkat seluler, kecil kemungkinannya Anda akan mendapat peringkat tinggi dalam hasil pencarian.

Google mempertimbangkan pengalaman pengguna saat mereka mendarat di situs Anda. Situs Anda perlu:

Bersikaplah responsif dan secara otomatis mengubah ukurannya agar sesuai dengan perangkat apa pun yang digunakan pengunjung Anda

Gunakan font besar untuk meningkatkan keterbacaan di layar kecil

Miliki navigasi yang mudah — artinya memiliki menu yang dapat diakses adalah suatu keharusan

Jika Anda ragu apakah situs Anda ramah seluler atau tidak, Anda dapat menggunakan alat Pengujian Ramah Seluler Google untuk melihat bagaimana tumpukan situs Anda.

  1. Nama domain, ekstensi dan URL

URL Anda membantu Google memahami tentang apa halaman Anda. Dan memiliki jenis URL yang tepat dapat meningkatkan RKT organik Anda.

Menggunakan jenis URL yang tepat itu penting — setiap URL di situs web Anda harus pendek, menarik, dan kaya kata kunci. Ini harus berupa URL yang dapat dengan mudah dijangkau dan dirayapi oleh bot Google. Tetapi temanya di sini adalah: menjaga segala sesuatunya tetap sederhana.

Buat URL sesingkat mungkin, tulis dalam bahasa Inggris sederhana, hindari urutan angka atau huruf yang mungkin hanya berarti bagi tim Anda, dan gunakan kata kunci yang relevan dengan selera tinggi — jangan hanya memasukkan kata kunci hanya untuk kepentingan itu.

Nama domain dan ekstensi berdampak pada SEO — namun, pendekatannya telah berubah selama bertahun-tahun. Faktor utama yang mengarah ke peringkat situs web adalah menghosting konten berharga dan mendapatkan tautan balik berharga dari sumber otoritatif.

Tetapi ketika Anda menambahkan nama domain kaya kata kunci dan ekstensi domain yang relevan, itu sangat menarik.