Ingin Menghias Ruangan Dalam Rumah Dengan LowBudget ? Ini Tipsnya !!!

Mempunyai rumah kecil/minimalis bukan berarti kita tidak bisa menciptakan suasana yang nyaman. Sebelumnya, perlu kita ketahui kalau rumah yang nyaman ini tidak selalu harus diisi banyak furniture penunjang atau dekorasi yang harganya mahal, melainkan dekorasi rumah sederhana saja. Kita hanya perlu memilih dekorasi rumah sederhana yang mampu menciptakan suasana dalam ruangan menjadi indah dan merasakan kenyamaan tersendiri bagi pemilik rumah ataupun tamu-tamunya.

Mengapa pandangan kita terhadap rumah mewah selalu digambarkan dengan keadaan rumah yang besar menggunakan pagar tinggi, halaman yang luas dan memiliki furniture mewah didalamnya. Sedangkan rumah kecil sederhana selalu digambarkan dengan rumah hunian seadanya. Rumah yang besar itu tidak selalu terlihat mewah dan rumah kecil sederhana bukan berarti rumah yang biasa saja atau bahkan rumah yang tidak apa-apanya. Baik rumah besar maupun rumah kecil sederhana, jika penataan dekorasinya ditempatkan pada tempat yang tepat akan terlihat menjadi elegan dan menyenangkan.

  • Menggunakan Warna Cerah Untuk Dinding

dekorasi ruangan

warna dapat didefinisikan sebagai suatu spektrum yang terdapat di dalam cahaya. Hal ini menunjukkan bahwa identitas suatu warna ditentukan oleh panjang gelombang cahaya tersebut yang dapat memberikan pengaruh pada mahluk hidup. Hal sederhana dari fungsi warna dalam suatu ruangan adalah memberikan nilai estetika, keindahan, serta menghilangkan kesan kusam dan tidak terawat. Suatu ruangan yang didesain dengan menggunakan warna-warna tertentu, akan terlihat jauh lebih indah.

  • Menyusun Letak Furniture

dekorasi interior

Harus dipahami, tidak ada furnitur yang sengaja diciptakan jelek/buruk. Hal ini pun didukung oleh fungsi masing-masing furnitur yang berbeda di tiap ruang. Misalnya saja, kursi makan tentunya berguna sebagai alas bagi para individu untuk menikmati makanan secara nyaman dan santai, terlepas dari seberapa estetik dan indah kursi makan tersebut. Seluruhnya pasti memiliki bentuk dan desain yang baik dan menarik

  • Meletakkan Tanaman Didalam Ruangan

dekorasi interior

Tanaman dapat meningkatkan perasaan dan dapat menciptakan suasana menjadi lebih nyaman sejuk di dalam ruangan. Banyak penelitian yang telah meneliti terkait manfaat tanaman dan kesehatan manusia. Penelitian menemukan dengan hasil yang beragam tentang manfaat tanaman. Tidak hanya itu, tanaman dalam ruangan bahkan dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja.

  • Menyediakan Tempat Sampah Dalam Ruangan

tempat sampah stainless motif

Tempat sampah sering menjadi hal yang kurang diperhitungkan dalam interior rumah. Padahal tempat sampah juga menjadi aksen penting dalam membangun estetika hunian Anda. Salah memilih tempat sampah atau salah menempatkan tempat sampah dalam ruang tentu akan memengaruhi estetika ruang. melengkapi ruang keluarga dengan tempat sampah yang memiliki bentuk atau model lebih elegan. Biasanya tempat sampah berbahan stainless steel memiliki model yang modern dan minimalis. Seperti Tempat Sampah Stainless Motif.

  • Memajang Kaligrafi

dekorasi kaligrafi

Memilih hiasan dinding kaligrafi sebagai bagian dari ruangan di dalam rumah, tempat kerja, dan ruang lainnya sudah barang tentu akan memberikan warna tersendiri pada ruangan anda. Ruangan akan tampil lebih indah dan menawan. Dengan membaca kalimat yang tertulis pada kaligrafi dengan sendirinya akan memberikan dorongan dan motivasi untuk meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT.

  • Memasang Kata-kata Motivasi Menggunakan Bingkai Foto

Tanpa kita sadari, menempelkan kata-kata motivasi menggunakan bingkai foto akan membuat sisi kreatif dalam dirimu muncul. Hal ini bertujuan agar kamu dapat selalu melihat segala pemikiran positif dan keinginanmu yang harus kamu wujudkan. Dengan melihatnya setiap hari di kamarmu, maka kamu juga semakin tidak sabar dan semangat untuk merealisasikannya.