Ini Dia Sebab dan Akibat Kompresor AC Mobil Berisik!

Halo sobat pintar otomotif Sebagai suatu sistem penyejuk, AC Mobil terdri dari sebagian jumlah bagian yang sangat mensupport. Tidak lain dengan kompresor AC, karena bagian ini lah yang jadi jantung dari sistem AC Mobil.

“ Metode kegiatan Kompresor AC”

Dilansir dari sumber pintar otomotif Metode kegiatan Kompresor AC mobil merupakan menghirup gas bertekanan kecil ataupun dingin. Setelah itu mengubahnya jadi gas bertekanan besar ataupun panas.

Gas bertekanan besar itu dipompa masuk ke dalam Kondensor. Di dalam Kondensor seperti itu gas yang sudah melampaui Kompresor hadapi cara kondensasi buat diganti jadi larutan.

Dari Kondensor, larutan bertekanan besar dialirkan mengarah Expansion Valve dengan tadinya melampaui Receiver Dryer. Bagian ini yang menyortir kotoran yang terbawa dalam larutan bertekanan besar saat sebelum masuk ke Expansion Valve.

Larutan yang sedang bertekanan besar serta telah disaring di Receiver Dyer. Setelah itu diganti jadi gas serta diturunkan suhunya oleh Expansion Valve. Gas yang telah turun suhunya seperti itu yang membuat evaporator jadi dingin. Dengan dibantu blower, hawa dingin di Evaporator itu dihembuskan ke dalam kabin mobil.

Gas dingin dari Evaporator ini setelah itu dihisap kembali oleh Kompresor. Begitulah sistem perputaran freon AC mobil bertugas lalu menembus. Telah dapat memikirkan gimana metode kegiatan suatu Kompresor bukan?

Nampak kalau metode kegiatan Kompresor AC amat vital. Jika Kompresor tidak dapat bertugas. Hingga tidak terdapat gerakan freon dalam sistem penyejuk mobil.

Hingga khasiat Kompresor AC mobil tidak hendak timbul kala hadapi kehancuran. Akhirnya tidak hendak terdapat hawa adem yang dapat dialami di dalam kabin.

Namun pada mobil paling utama diatas 5 tahun, permasalahan kompresor AC kerap terjalin. Umumnya suara kompresor AC bersuara keras pada dikala di operasikan. Suara abnormal itu itu hendak lenyap pada dikala kompresor lagi tidak bertugas.

Banyak pula yang mengatakan suara agresif kompresor itu dengan“ ngorok”. Banyak pemicu, tercantum minimnya oli kompresor ataupun piston di dalamnya aus.

” Ini jadi isyarat dini kehancuran AC mobil. Lekas membawa ke bengkel saat sebelum telanjur,” tutur Rusdi Sopandi, pemiilk Fendryss Motor di area Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Ini ia catatan gejala permasalahan serta efeknya dikala kompresor mulai bising:

1. Awal, suara ngorok mendekati gesekan barang metal dapat jadi sebab oli kompresor yang kurang, piston dalam kompresor aus, ataupun longgarnya bearing. Sepanjang waktu durasi khusus tidak terdapat dampak sisi. tetapi lelet laun, kadangkala AC tidak dingin dikala mobil berjalan pada RPM kecil.

2. Setelah itu lenyapnya kompresi pada kompresor. Guna dadar kompresor merupakan menghirup refigrenant( freon) serta memompanya mengarah kondensor AC dengan titik berat yang lebih besar. Dikala kompresi menurun, indikasinya merupakan AC kurang dingin dikala maju pada RPM kecil, kemudian berganti jadi dingin dikala melajy lebih cepat.

3. Yang ketiga Magnetic Clutch bermasalah. Bagian ini yang menyambungkan putaran mesin dengan kompresor. Bila kinerjanya telah lemas, efeknya serupa, hembusan hawa AC hendak lebih dingin dikala mobil dipacu pada cepatan besar.

4. Terkahir terdapatnya kebocoran saluran AC. Ini ia yang membuat refrigerant kilat habis. Oli pada kompresor juga hendak dikeluarkan sedikit untuk sedikit hingga habis. Perihal inilah yang membuat gesekan pada piston dalam kompresor sera bola- bola didalamnya kian cepat serta memunculkan suara.

” Pada permasalahan khusus dapat diperbaiki. Tetapi jika yang telah kronis, diperbaiki cuma hendak mengembalikan gunanya. Suara hendak senantiasa bising. Jika telah demikian ini, hendaknya ubah kompresor,”.