Jenis Emas Yang Cocok Untuk Seserahan

Sebagai logam mulia yang disukai oleh kaum wanita, tidak heran jika emas sering kali dijadikan sebagai seserahan untuk acara pernikahan.  Harganya sangat beragam dengan desain yang bisa disesuaikan dengan kesukaan pujaan hati. Biasanya pihak laki-laki akan mengajak pujaan hatinya untuk memilih sendiri perhiasan anting emas model terbaru yang diinginkan di toko perhiasan seperti Adelle jewellery.

Jenis Emas Yang Cocok Untuk Seserahan

  1. Emas Antam

Salah satu jenis emas yang cocok untuk seserahan adalah emas antam batangan. Meskipun tidak dapat digunakan sebagai perhiasan, namun emas antam batangan dapat disimpan dan dijadikan investasi. Jenis emas ini memiliki harga dan kadar yang lumayan tinggi sehingga sangat pas dijadikan investasi jangka panjang.

Setiap wanita pasti akan sangat senang jika mendapatkan seserahan berupa emas batangan. Untuk emas batangan biasanya memiliki model yang  terbatas yaitu  persegi atau persegi panjang kecil. Anda akan menemukan ukiran nama Antam pada lapisan emas tersebut.

  1. Cincin

Sudah tidak asing lagi jika cincin seringkali dijadikan seserahan dalam sebuah pernikahan. Perhiasan satu ini menjadi lambang ikatan dua mempelai yang memadu cinta. Biasanya cincin ini diberikan sepasang yaitu untuk pengantin laki-laki dan perempuan, atau hanya diberikan kepada pihak perempuan saja.

Jika ingin memilih cincin sebagai seserahan, maka sebaiknya pilih kadar yang cukup tinggi. Sangat penting untuk memperhatikan kadar yang baik agar tidak mudah pudar dan rusak walaupun perhiasan digunakan dan disimpan hingga puluhan tahun lamanya.

  1. Kalung Emas

Sama dengan cincin, kalung emas juga sering dijadikan sebagai seserahan dalam pernikahan. Kalung emas yang bisa Anda dapatkan di toko perhiasan seperti Adelle jewellery memiliki berat yang jauh lebih banyak. Hal ini dipengaruhi oleh bentuknya yang panjang sehingga harganya pun juga jauh lebih mahal.

Anda dapat memberikan kalung saja atau sekaligus dilengkapi dengan liontin untuk memperindah tampilan dari kalung itu sendiri. Tentu saja pemilihan dari kalung emas tersebut disesuaikan dengan kesukaan dari pengantin wanita agar tidak salah beli.

  1. Gelang Emas

Memberikan gelang emas untuk seserahan tentu akan menghadirkan kesan yang berbeda. Gelang menjadi lambang adanya ikatan antara laki-laki dan perempuan sehingga selain sebagai seserahan juga memberikan makna filosofis.

Sama seperti perhiasan yang lain, gelang emas juga memiliki desain yang sangat beragam. Beberapa diantaranya yaitu gelang emas keroncong, gelang mutiara lapis emas, gelang emas rantai, dan masih banyak lagi. Anda dapat menyesuaikan dengan keinginan dan kesukaan dari calon pasangan Anda.

Itulah jenis perhiasan yang cocok untuk dijadikan sebagai seserahan pada acara pernikahan. Apabila pihak laki-laki memiliki budget yang banyak bisa membeli satu set perhiasan sekaligus. Biasanya dalam satu set tersebut terdiri dari kalung, gelang, anting-anting, dan cincin. Namun, sebenarnya bisa tetap Anda sesuaikan dengan budget yang Anda miliki.