Keindahan Pantai Tiga Warna Malang yang Membius Mata Wisatawan Indonesia

pantai tiga warna malang

Photo by: @iqoobal

Indonesia mempunyai beraneka ragam tempat wisata yang layak untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam, budaya, kuliner hingga wisata alam. Salah satu wisata alam yang menjadi favorit adalah wisata pantai. Di artikel kali ini, kita akan mengulas apa saja yang ada di Pantai Tiga Warna Malang. Siapa yang menyangka kalau Malang Selatan mempunyai pantai indah yang tak kalah dengan pantai di Bali dan Lombok. Pantai Tiga Warna ini memang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Apa alasannya? Yuk, lanjut baca sampai selesai!

Di Kabupaten Malang, terutama daerah selatan memang terkenal dengan wisata pantainya. Tidak terkecuali Pantai Tiga Warna. Pantai yang terkenal dengan keunikan warna air lautnya ini memang sempat membuat penasaran para wisatawan. Pantai yang dibuka tahun 2014 ini mulai terkenal dan menjadi favorit warga Malang Raya. Air laut yang terlihat memiliki 3 warna yaitu merah, hijau dan biru ini menjadi daya tarik wisatawan untuk datang. Anda cukup tertarik, bukan? Simak info di bawah ini!

pantai tiga warna malang
Photo by: @ellangpandhu

Harga Tiket Masuk Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna dikelola dengan baik oleh komunitas dan warga sekitar dengan memberlakukan cek barang bawaan utamanya perbekalan. Penjaga loket akan menghitung dan mencatat barang bawaan dan pengunjung harus membawa kembali sampah mereka saat keluar dari area pantai. Untuk menikmati area pantai Tiga Warna ini anda cukup membayar tiket masuk sebesar 10.000 saja per orang nya. Dan Rp. 100.000 untuk guide yang memandu kita menuju arah pantai. Harga tersebut dimaksimalkan untuk 10 orang di tiap rombongan atau grup nya. Jadi, jika anda berangkat kurang dari 10 orang kemungkinan besar anda diikutkan di rombongan lain dan bisa bayar patungan.

Selain info di atas, yang perlu anda tau adalah tiket masuk tersebut bisa anda booking sebelum hari keberangkatan lewat sosial media atau nomor 0812-3333-9889, karena disini menerapkan pembatasan kuota. Jadi anda bisa menghubungi pengelola terlebih dulu untuk memastikan kuota yang tersedia. Sedikit tips buat anda, jangan sampai lupa untuk membawa bekal dan air mineral, karena trekking untuk menuju pantai lumayan menguras tenaga. Dan ingat, jangan sekali-kali membuang sampah sembarangan, karena anda bisa dikenakan denda.

Baca Juga: Paket Wisata Malang 2H1M

Rute Menuju Pantai Tiga Warna

Pantai 3 Warna berada di Desa Tambak Rejo, Sendangbiru, Kabupaten Malang. Untuk menuju kesini anda bisa mengikuti jalan utama menuju Malang Selatan dan mengambil jalur menuju Pantai Sendangbiru. Kira-kira 2 – 2,5 jam dari Kota Malang, anda sudah bisa menemui jalan menuju perkampungan dan menemui pintu masuk Pantai Tiga Warna.

Kegiatan Menarik di Pantai Tiga Warna

Ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di area Pantai Tiga Warna. Yang pertama adalah menikmati pemandangannya yang asri dan indah. Anda bisa sekedar berjalan-jalan atau menaiki bukit untuk melihat pemandangan laut lepas dari ketinggian. Dijamin, pemandangan yang disuguhkan disini akan membuat anda terpanah. Selain itu, anda bisa berenang dan snorkeling di area pantai dasar lautnya memiliki keindahan aneka ikan warna warni. Yang ketiga adalah berkemah di tepi pantai. Anda bisa mendirikan tenda di area pantai dengan menyewa lahan sebesar Rp. 25.000 per malamnya. Disini juga disediakan persewaan tenda yang dipatok dengan harga Rp. 25.000 per malamnya. Cukup seru, bukan?

Agendakan liburan ke malang saat ini juga. Cari tau referensi paket wisata malang 2 hari 1 malam disini dan segera konsultasikan dengan tour planner. Sampai jumpa di Kota Malang.