Mau Cicil Properti? Ketahui Dulu Suku Bunga KPR 2021

Suku Bunga KPR 2021

Suku Bunga KPR 2021 Menjadi Acuan Saat Hendak Membeli Properti

Saat ini, salah satu cara yang banyak diminati untuk mendapatkan rumah impian yaitu dengan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Proses yang mudah, cepat dan terpercaya menjadi keuntungan sekaligus solusi yang bisa didapatkan. Bagi Anda calon pemilik rumah yang baru pertama kali menggunakan KPR, tentu perlu mengetahui Suku Bunga KPR 2021. Suku bunga ini menjadi acuan saat membayarkan angsuran setiap bulannya.

Suku Bunga KPR 2021 yang Anda inginkan tentunya yang rendah dan kompetitif ya. Suku Bunga KPR 2021 bisa Anda ketahui pada umumnya melalui website bank yang dituju. Nah, buat yang ingin tahu mengenai Suku Bunga KPR 2021 selengkapnya dan bagaimana cara menghitung suku bunga yang tepat, yuk lihat di artikel berikut ini.

Pilih Jenis Suku Bunga KPR 2021 Sesuai Keinginan

Sebelum tahu lebih lanjut perihal Suku Bunga KPR 2021, sebaiknya ketahui dulu jenis suku bunga yang ditawarkan. Pada umumnya, tersedia dua jenis suku bunga yang akan Anda bayarkan setiap bulannya bersama angsuran, yaitu suku bunga tetap (fixed) atau mengambang (floating). Setiap bank memiliki skema suku bunga yang berbeda, misalnya fixed selama beberapa tahun kemudian floating dan ada juga yang fixed hingga akhir jangka waktu pinjaman.

Suku bunga fixed merupakan suku bunga yang tidak berubah selama jangka waktu kredit atau sesuai kesepakatan antar nasabah dan bank. Biasanya suku bunga fixed ditawarkan variatif oleh bank dengan jangka waktu 1-5 tahun. Sedangkan suku bunga floating merupakan suku bunga yang dapat berubah selama jangka waktu kredit dan berlaku sesuai pergerakan suku bunga dari Bank Indonesia. Anda dapat mengetahui suku bunga floating melalui website bank yang Anda tuju.

Hitung Suku Bunga KPR 2021 dengan Mudah

Ingin tahu rincian Suku Bunga KPR 2021 secara lengkap? Anda bisa menghitungnya dengan mudah, lho. Suku bunga KPR bisa dihitung dengan metode perhitungan flat dan metode perhitungan efektif. Keduanya bisa menjadi acuan saat hendak membeli properti. Metode perhitungan flat terhitung dari pokok pinjaman awal, bukan sisa pinjaman per bulannya. Debitur akan membayar jumlah bunga dan angsuran pokok yang sama setiap bulannya.

Untuk metode perhitungan efektif dihitung berdasarkan angsuran pokok pinjaman bulan sebelumnya. Karena setiap bulan angsuran pokok pinjaman berkurang, maka debitur bisa membayarkan jumlah bunga yang tersisa. Suku bunga pun tentunya berkurang. Biasanya metode ini cenderung sulit dihitung, namun beberapa bank menyediakan simulasi yang praktis dan mudah, seperti yang telah disediakan Bank Tabungan Negara (BTN).

Cari Tahu Suku Bunga KPR 2021 dari BTN dan Ajukan Langsung!

Sebagai Sahabat Keluarga Indonesia, BTN melayani dan mendukung pembiayaan sektor perumahan melalui tiga produk utama yakni perbankan perseorangan, bisnis dan syariah. KPR BTN menjadi salah satu layanan yang bisa Anda dapatkan langsung melalui website www.btnproperti.co.id. Pastinya,  Suku Bunga KPR 2021 yang ditawarkan kompetitif!

BTN Properti menyediakan jenis KPR Konvensional dan KPR Syariah. KPR Konvensional merupakan pinjaman pemilikan rumah dengan bunga float rendah. Suku Bunga KPR 2021 terdapat di angka 8,29% dengan cicilan mulai dari Rp 3.042.299 per bulan. Sedangkan, KPR Syariah merupakan jenis KPR yang ditujukan untuk masyarakat dengan nilai-nilai syariah. Suku Bunga KPR 2021 terdapat di angka 8,49% dengan cicilan mulai dari Rp 3.519.801 per bulan.

Setelah perhitungan Suku Bunga KPR 2021 telah matang, segera ajukan KPR bersama BTN. KPR BTN menjadi pilihan tepat dalam kepemilikan rumah, karena pengajuan kredit hanya dalam 10 menit saja dan langsung terhubung dengan kantor cabang BTN! Saat pengajuan kredit, Anda harus memilih apakah sudah memiliki rumah idaman atau belum menemukan rumah idaman. Jika Anda sudah punya rumah idaman, pilih jenis KPR yang diinginkan, kemudian isi pengajuan.

Jika Anda belum memiliki pilihan properti idaman, BTN memberikan berbagai rekomendasi yang tersebar di wilayah Indonesia. Tentunya, mitra developer BTN sudah terpilih dan terpercaya, seperti Arya Lingga Manik, Grand Mekarsari, Duta Putra Land, HK Realtindo, Bandara City, PP Urbantown Serpong dan masih banyak lagi.

Tetap Terhubung dengan KPR BTN

Agar Anda lebih mudah dan praktis saat pengajuan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Pertama, segera miliki aplikasi khusus untuk pengajuan KPR yakni BTN Properti Mobile. Dengan aplikasi ini, semua informasi dan pengajuan jadi lebih cepat! BTN Properti Mobile bisa diunduh langsung di Play Store dan App Store. Kedua, ikuti terus perkembangan terbaru BTN Properti Mobile pada akun sosial media resmi yaitu Facebook, Twitter, Youtube dan Instagram. Ketiga, tetap terkoneksi dengan kunjungi website  www.btnproperti.co.id.

Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait Suku Bunga KPR 2021, konsultasikan saja dengan agen BTN. Untuk Konsultasi KPR, registrasi terlebih dulu dengan isi data lengkap seperti nama lengkap, email dan nomor handphone, dan langsung tanyakan pada ahlinya, atau Hubungi Customer Service BTN Properti via Live Chat pada bagian “Let’s Chat – Online”.

Nikmati juga promo KPR Gaeesss For Millennials untuk Anda yang berusia 21 sampai dengan 35 tahun. Jenis produk yang ditawarkan yakni KPR BTN Platinum dengan maksimal 30 tahun dan KPA BTN Platinum dengan maksimal 20 tahun. Ada diskon biaya provisi 50% dan uang muka mulai dari 1% sesuai ketentuan yang berlaku!