Mengapa Penting Menjaga Sistem AC Anda Tetap Bersih

 

Sebelum membahas berbagai jenis filter pemanas, AC di Florida, dan mana yang paling cocok untuk Anda, Anda harus terlebih dahulu mempelajari betapa pentingnya merawat filter pemanas dan perawatan AC Anda. Aliran udara sangat penting untuk keefektifan sistem HVAC Anda dan filter memiliki peran penting dalam pemeliharaan ac yang sesuai. Baik itu sistem pemanas atau sistem pendingin udara Anda, keduanya membutuhkan jumlah aliran udara yang direncanakan yang sesuai melalui keseluruhan sistem. Ketika filter kotor, mereka membatasi aliran, yang menyebabkan biaya perbaikan AC dan energi yang lebih tinggi bagi Anda.

Ada berbagai kategori, peringkat, dan definisi untuk sistem HVAC. AC berperforma tinggi akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan seperti apa AC kelas atas dan akan membantu Anda lebih memahami peringkat dan kategori untuk memilih unit terbaik. Pada awalnya, filter ac dinilai oleh MERV – Nilai Pelaporan Efisiensi Minimum. Ini dirancang untuk menguji efisiensi filter dalam sistem AC di Florida dan di seluruh negeri. Semakin tinggi angka MERV, semakin baik efektivitas filter AC untuk memblokir beberapa senyawa dan partikel. Ada tiga kategori berbeda untuk filter udara perawatan ac, yaitu: filter udara mekanis, pembersih udara elektronik, dan penyerapan fasa gas.

Filter mekanis adalah filter pemeliharaan AC off-the-shelf biasa yang dapat dibuang. Ini mengumpulkan partikel dalam agen penyaringannya. Ketika benar-benar terisi dengan partikel, Anda harus membuangnya dan membuangnya, menggantinya dengan yang lain. Anda harus memperhatikan bahwa media filter mekanis tertentu dapat dicuci. Kategori ini juga mencakup HEPA – filter udara partikulat efisiensi tinggi. Ada 3 subkategori dalam filter udara mekanis:

Pembersih udara elektronik tidak memenuhi syarat untuk peringkat MERV, karena efektivitasnya dapat berubah tergantung pada kebersihannya. Penting untuk membersihkan pembersih udara dua kali setahun, dan lebih sering di lingkungan yang berdebu, agar berfungsi lebih baik. Mereka juga bekerja lebih baik saat digunakan bersama dengan agen penyaringan mekanis.

Penyerapan fase gas menyebarkan karbon untuk menyerap gas dan bau dari aliran udara. Agen ini tidak terlalu efektif untuk menghilangkan partikel dan digunakan terutama di tempat industri dan laboratorium.

Sangat penting untuk dipahami bahwa semakin baik filter mekanis pada penyaringan udara, semakin cepat polusi tersebut akan tercemar. Ini dapat memengaruhi pemeliharaan AC Anda dan fungsinya. Jangan sampai Anda hidup di lingkungan yang bersih tanpa debu, jangan mengira filter tersebut akan bertahan lebih dari 3 bulan terlepas dari klaim pabrikannya. Selain itu, sangat penting untuk memiliki kesesuaian yang sesuai dengan filter, tanpa kebocoran udara pada rangka yang menahannya.

Sekarang setelah Anda memiliki pemahaman yang lebih baik tentang filter dan fungsinya, Anda harus menjadwalkan layanan pemeliharaan ac Anda. Disarankan untuk memeriksa AC Anda di Florida setidaknya sebulan sekali. Jika filter terlalu banyak dimuat pada hari ketiga puluh, Anda harus mempersempit periode menjadi 3 minggu. Beberapa sistem AC Florida kontemporer memiliki jenis pengingat filter, yang akan menunjukkan jumlah hari atau waktu kerja AC. Mereka membantu mengingat perubahan atau pemeriksaan filter secara teratur.

Pada akhirnya, perlu diingat bahwa filter diperlukan tidak hanya untuk mencegah debu keluar dari udara yang Anda hirup di rumah, tetapi juga untuk mengamankan perawatan AC. Jika Anda tidak ada filter di sistem Anda, atau ada filter penuh, pemeliharaan ac Anda harus diurus, jika Anda tidak ingin rusak.

Adam Herald berasal dari Amerika Serikat. Dia lulusan bahasa Inggris dari Universitas Stanford. Dia memiliki 7 tahun pengalaman yang baik dalam menulis konten. Dia telah menulis banyak artikel dan berita di banyak Domain. Saat ini ia menulis terutama untuk AC Florida, perbaikan ac, pemeliharaan AC, dan layanan AC.

 

sumber : service ac di pekanbaruĀ