Mengenali Tipe Burung Pionus Kepala Biru

burung-pionus

Diberi nama karena bulu-bulunya yang berwarna-warni dan mengundang perhatian, burung ini biasanya dikenali sebagai Blue Headed Pionirus, ataupun lebih simpelnya, Blue Headed Parrot. Nama ilmiahnya ialah Pionirus menstruus.

Blue Headed Pionirus liar membuat tempat tinggalnya di wilayah tropis Kosta Rika, Amerika tengah, dan Amerika Selatan, di mana dia tumbuh subur di wilayah lembab dan bersarang di pohon hutan.

Itu sudah diletakkan di penangkaran sepanjang tahun, dan ini sudah mengakibatkan Pionirus Berkepala Biru disayangi sebagai hewan piaraan di beberapa rumah di semua dunia.

Ciri-ciri Fisik / Wujud Ukuran Badannya

Blue Headed Pionirus ialah burung beo memiliki ukuran sedang sampai besar. Saat dewasa, tipe burung ini umumnya capai panjang sampai 12 inch jika diukur dari paruh sampai ekor. Mereka ialah burung beo yang relatif kekar, seperti tipe Pionirus yang lain, dan orang dewasa biasanya mempunyai berat sekitaran 8 sampai 9 ons saat mempunyai berat tubuh yang sehat.
Umumnya usia

Seperti spesies Pionirus yang lain dan umumnya hookbill, Pionirus Berkepala Biru yang sehat dan dirawat secara baik bisa diharap hidup sampai 40 tahun di penangkaran — dan beberapa bahkan juga sudah diabadikan untuk hidup lebih lama.

Karena umurnya yang paling panjang dan perhatian yang dibutuhkan saat menjaga burung piaraan, pemilik prospektif benar-benar dianjurkan untuk lakukan banyak riset dan pastikan jika mereka sudah siap memiliki komitmen untuk menjaga salah satunya burung ini saat sebelum mengadopsinya.

burung-pionus-kepala-biru

Watak Burung Pionirus

https://pleci.id/ Blue Headed Pionirus, seperti burung beo Pionirus yang lain, mempunyai rekam jejak berdikari sementara di saat yang serupa masih tetap terlilit kuat dan setia ke pemiliknya. Mereka nikmati berhubungan dengan bagian keluarga manusia mereka, bermain games,

dan melipur diri sendiri dengan beberapa mainan burung. Beberapa pemilik sudah memberikan laporan jika mereka mempunyai personalitas yang rileks dan halus dan jika mereka condong tidak menggigit sekitar spesies lain, walau mereka tentu sanggup melakukan bila mereka mempunyai kecondongan. Burung beo Pionirus disampaikan secara luas terhitung antara tipe spesies burung beo yang semakin tenang, khususnya untuk ukurannya.

Ciri-ciri Warna Yang Dipunyainya

Bulu-bulu cantik dari Blue Headed Pionirus bertanggungjawab atas nama burung dan reputasi besar antara pemilik hewan piaraan. Badan burung ini mayoritas warna hijau ceria, dengan warna perunggu pada bagian atas sayap. Kepalanya warna biru ceria dan berkilau,

dan ini lanjut ke sisi tengah dada burung. Mereka mempunyai lingkaran warna lebih gelap dan berdebu di masing-masing pipinya, dan bulu-bulu merah pada bagian bawah ekornya, seperti semua burung beo Pionirus. Keunikan lain dari burung ini ialah keunikan bintik merah di rahang atas paruh.

Makanan

Seperti semua burung beo, perhatian yang cukup harus diberi pada kandungan gizi dari makanan Pionirus Berkepala Biru. Di penangkaran, burung-burung ini condong lakukan yang terbaik saat mereka dikasih konsumsi makanan pelet komersil berkualitas tinggi, diperlengkapi dengan kombinasi benih yang diformulasi untuk burung besar.

Makanan ini selalu harus dihidangkan bersama dengan beragam buah dan sayur fresh yang aman untuk burung untuk pastikan jika mereka memperoleh jumlah vitamin yang tepat. Burung beo ini umumnya nikmati beragam sajian burung bikinan sendiri seperti resep roti burung, kecambah, dan kreativitas bergizi lainnya.

Aktivitas Teratur Burung Pionirus

Burung beo Pionirus benar-benar aktif, dan mereka memerlukan banyak ruangan untuk bermain dan olahraga tiap hari. Yang menjelaskan, siapa saja yang berminat untuk mempunyai salah satunya burung ini,

minimal kalian harus juga pastikan jika mereka mempunyai waktu dalam agenda mereka untuk memberinya hewan piaraan mereka 3 sampai 4 jam di luar kandang setiap hari, minimal.

Waktu bermain di luar kandang ini harus dipantau secara ketat dan harus dilaksanakan di tempat yang tahan burung karena Pionirus benar-benar ingin ketahui dan dapat alami kecelakaan bila didiamkan sendiri.

Pionirus Berkepala Biru sebagai Hewan Piaraan

Elok dan penuh kasih, Pionirus Berkepala Biru sudah nikmati reputasi besar sebagai hewan piaraan sepanjang tahun, dan nampaknya trend ini tidak dalam bahaya berkurang. Walau mereka ialah burung yang menarik dan rileks, tidak bisa ditegaskan jika mereka bukan hewan piaraan terbaik untuk semuanya orang.

Bila Anda berpikiran untuk adopsi Blue Headed Pionirus, Anda wajib melakukan banyak riset untuk pastikan jika pola hidup Anda pas untuk menjaga salah satunya burung ini.

Kontak peternak lokal atau komune aviculture di wilayah Anda dan bahas dengan beberapa orang yang mempunyai pengalaman memiara dan memiara burung beo Blue Headed Pionirus. Mereka segera dapat membantu Anda ke sumber daya yang pas yang bakal menolong Anda putuskan apa Pionirus Berkepala Biru ialah burung yang pas untuk Anda.