Pakai Shuttle Jakarta Bandung, Cobain 8 Kuliner Khas Kota Kembang!

Pakai Shuttle Jakarta Bandung, Cobain 8 Kuliner Khas Kota Kembang!

Rindu Kuliner Khas Kota Kembang? Yuk, Langsung Berangkat dengan Shuttle Jakarta Bandung.

Bicara soal Kota Bandung memang nggak bakal ada habisnya ya. Mulai dari suasana kota yang sejuk, tempat wisata hits hingga kuliner khasnya yang lezat! Kalau bayangin setiap hidangannya, pengen banget langsung berangkat ke sana. Nah buat Anda yang punya rencana untuk berlibur ke Bandung dari Jakarta, pilih layanan transportasi aman dan nyaman seperti Shuttle Jakarta Bandung. Dengan konsep pool to pool, pastinya waktu tempuh perjalanan semakin singkat.

Selama pandemi COVID-19, Shuttle Jakarta Bandung menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah Indonesia. Saat berada di pool, kendaraan dan area ruang tunggu dibersihkan dengan disinfektan secara rutin agar mencegah berkembangnya virus atau kuman. Para pengendara dan penumpang juga wajib memakai masker dan menjaga jarak. Jalan-jalan pun tanpa perlu rasa khawatir! Berikut ini, ada daftar Kuliner Khas Bandung yang perlu Anda coba. Ada apa saja ya? Yuk simak selengkapnya di sini.

Seblak

Paduan kerupuk yang telah direbus, makaroni atau mie, sayur, aneka olahan daging dan telur buat Seblak selalu jadi favorit banyak orang. Rasa kuah yang gurih dan pedas menjadikan makanan ini khas dari Bandung. Eits saat mencoba Seblak, jangan lupa tambahkan ceker ayam biar makin maknyus ya. Soal harga, tenang saja terjangkau kok!

Mie Kocok

Setelah perjalanan dengan Shuttle Jakarta Bandung, nggak lengkap rasanya kalau belum coba makanan khas satu ini. Ya, Mie Kocok ala Bandung! Buat cuaca Bandung yang relatif sejuk, cocok banget santap makanan berkuah ini. Mie Kocok biasanya berisi mie kuning dengan tekstur gepeng, kikil dan sum sum, kemudian ditaburi daun seledri dan bawang goreng. Wow, rasanya udah ngiler nih pengen coba.

Surabi

Dilengkapi dengan berbagai macam topping, camilan khas Bandung satu ini memang nggak boleh dilewatkan! Surabi sendiri terbuat dari tepung beras yang berbentuk bulat. Cara memasaknya pun masih di atas api arang lho, jadi kebayang kan rasanya pasti lezat! Biasanya topping ditawarkan mulai coklat, keju, durian hingga oncom yang khas banget.

Cuanki

Kalau Mie Kocok masih belum cukup, Anda wajib coba makanan khas satu ini setelah sampai dengan Shuttle Jakarta Bandung. Dalam seporsi Cuanki isinya lengkap lho, ada baso aci, siomay, tahu, pangsit goreng dan bakso goreng. Kuahnya yang cenderung lebih kental dibanding bakso malang, cocok dilengkapi dengan daun seledri dan daun bawang. Pokoknya harus coba ya!

Batagor

Siapa sih yang nggak tahu sama makanan atau camilan satu ini? Batagor alias Bakso Tahu Goreng juga terkenal hingga ibukota Jakarta. Bedanya Batagor langsung khas Bandung memiliki varian lain yakni Batagor Kuah. Wah bisa bayangkan ada bakso dan tahu goreng yang diberi kuah kaldu. Enak pastinya!

Siomay

Nah ini dia ‘kembaran’ Batagor yang juga legendaris! Sudah dikenal di seluruh daerah Indonesia, Siomay nyatanya berasal dari Bandung. Tentunya kalau langsung dari Bandung, Siomay yang dihadirkan lebih lezat berkat bumbu kacangnya yang khas. Jangan lupa setelah sampai dengan Shuttle Jakarta Bandung, Siomay mesti masuk daftar kuliner utama ya.

Sate Jando

Ngomongin sate khas Bandung, Sate Jando juaranya! Sate Jando ternyata sudah ada sejak 1970-an lho. Dibuat dari bagian jando atau lemak susu sapi menjadikan Sate Jando selalu unik disantap. Jadi jangan heran ya, Anda harus rela ikut antre untuk mencicipi makanan khas ini.

Pisang Bolen

Oleh-oleh wajib yang satu ini pantang dilewatkan! Jadi setelah sampai dengan Shuttle Jakarta Bandung, sempatkan untuk membelinya ya. Pisang Bolen sendiri terbuat dari kulit pastry yang berisi pisang dan dibentuk kotak. Pisang Bolen ditawarkan dengan isi coklat dan keju. Tentunya, camilan ini cocok disajikan bersama kopi atau teh hangat.

Cicipi Semua Kuliner Khas, Berangkat Pakai Shuttle Jakarta Bandung Bareng Cititrans

Sejak tahun 2005, Cititrans berkomitmen dalam menyediakan layanan transportasi terbaik dan terlengkap. Untuk Shuttle Jakarta Bandung tersedia layanan Shuttle Service dan Private Drop Service yang siap membantu setiap kebutuhan pelanggan dalam berakomodasi. Cititrans memiliki para pengemudi yang telah berpengalaman dan ahli pada bidangnya. Para pengemudi sudah terlatih dan bersertifikat, sehingga membuat perjalanan Anda terasa aman dan nyaman. Cititrans juga menyediakan jenis kendaraan modern dan baru yaitu Mercedes-Benz Sprinter. Jenis kendaraan ini mampu menampung kapasitas hingga 12 penumpang.

Rute yang Tersedia Selain Shuttle Jakarta Bandung

Hingga kini, Cititrans telah hadir pada 9 kota di Indonesia yaitu Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Salatiga, Solo, Yogyakarta, Malang dan Surabaya. Tak hanya Shuttle Jakarta Bandung, Cititrans melayani rute lengkap yaitu Jawa Barat (Bandung – Tangerang – Bandung & Bandung – SHIA – Bandung), Jawa Tengah (Semarang – Solo – Semarang, Semarang – Salatiga – Semarang, Solo – Salatiga – Solo, Yogyakarta – Semarang – Yogyakarta, Yogyakarta – Salatiga – Yogyakarta & Yogyakarta – Solo – Yogyakarta) dan Jawa Timur (Surabaya – Malang – Surabaya)

Segera Pesan Tiket Cititrans Shuttle Jakarta Bandung

Pesan tiket Shuttle Jakarta Bandung semakin mudah melalui website Cititrans atau www.cititrans.co.id, aplikasi Cititrans yang tersedia di Apple Apps Store dan Google Play, atau hubungi 24 Hours Call Center di nomor 021 79171717. Anda juga bisa langsung menghubungi Whatsapp Virtual Assistant Bebi di nomor 0811 1794 1234. Untuk wilayah Jawa Barat, Anda bisa menghubungi melalui WhatsApp di nomor 0812 9988 8565. Cititrans menerima pembayaran melalui kartu kredit dan kartu debit Bank, serta e-wallet seperti Visa, Master Card, BCA Virtual Account, BCA Klik Pay, Mandiri, BNI, Permata Bank dan GoPay.