Pemandian Air Panas Terpopuler di Bandung

Jika kamu berkunjung ke Bandung, ada banyak tempat yang perlu kamu kunjungi dan nikmati. Salah satunya pemandian air panas yang ada di Bandung. Selain kamu menikmati indahnya tempat, kamu juga merasakan sensasi hangatnya mandi air hangat ini. Pemandian air panas menjadi solusi yang tepat bagi kamu ketika sedang merasa kedinginan. Inilah pemandian air panas yang ada di Bandung:

 

1.Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian air panas ciater

Pemandian Air Panas Ciater tempat pemandian yang sudah popular dan terkenal di kalangan wisatawan. Hal ini tidak terlepas dari beragam fasilitas dan layanan umum yang disediakan di tempat ini. Tidak hanya kolam air panas, Fasilitas yang tersedia juga terhitung lengkap, mulai dari kolam air panas, taman bermain anak, arung jeram, fasilitas olahraga, rumah makan serta penginapan berupa hotel, bungalow dan villa. Selain fasilitas yang lengkap, yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung adalah mata air panas yang mengandung ini memiliki nilai tambah dari sisi kesehatan.

Pemandian Air Panas Ciater juga memiliki pemandangan alam indah berupa perkebunan teh dan perbukitan hijau. Untuk merasakan pengalaman relaksasi di sini, datang saja ke Jalan Raya Ciater, Nagrak (10 menit dari Tangkuban Perahu). Tiket masuknya Rp22.000, sementara itu kamu harus bayar tambahan Rp80.000 untuk berendam di kolam air panas utama atau sekitar Rp20.000 – Rp55.000 di kolam pemandian sederhana. Namun di masa pandemi ini, beberapa tempat pemandian banyak yang tutup di Bandung, jadi buat kalian yang ingin merasakan pemandian air panas tanpa harus keluar rumah kalian bisa mandi di rumah menggunakan Water Heater

 

2.Pemandian Air Panas Maribaya

Pemandian Air Panas Maribaya.

Konon, dulu ada seorang perempuan cantik bernama Maribaya. Sang ayah, Raksa Dinata, membuat sumber air panas dengan kandungan belerang untuk melindungi Maribaya dari para pemuda yang memperebutkan anaknya. Sejak 1835, Raksa Dinata aktif mengelola tempat ini. Hingga akhirnya, beliau meninggal dan mewariskan pemandian air panas tersebut kepada Maribaya.

Banyak orang percaya bahwa sumber air panas di Maribaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Daripada penasaran, kamu bisa langsung datang ke Kampung Cikondang, Lamajang, Pangalengan, Lembang, dan bayar sekitar Rp75.000 – Rp150.000 per orang (tergantung jenis kolam). Tidak hanya kolam air panas, di sini kamu juga bisa menikmati fasilitas lain seperti restoran, kolam pancing, danglamping tent.

 

3.Pemandian Air Panas Cimanggu

Pemandian Air Panas Cimanggu.

Ingin berendam di air panas, tapi bingung menentukan waktu karena jadwal padat? Kamu bisa datang ke Pemandian Air Panas Cimanggu di Jalan Raya Ciwidey, karena tempat wisata ini buka hingga malam hari. Hanya bayar Rp17.000(weekday)atau Rp21.500(weekend),kamu bisa menikmati sensasi relaksasi terbaik. Jika ingin suasana yang lebih tenang, pemandian air panas ini juga menyediakan tempat berendam VIP.

Destinasi wisata alam yang dikelilingi oleh pepohonan rindang ini cukup ramai dikunjungi oleh keluarga. Pemandian air panas Bandung yang satu ini memiliki fasilitas berupa area permainan anak, taman kelinci, dan areaoutbound.Bagi yang ingin menghabiskan waktu lama di sini, kamu juga bisa menginap dicottagekawasan Pemandian Air Panas Cimanggu.

 

4.Pemandian Air Panas Cibolang

Pemandian Air Panas Cibolang.

Berdiri sejak 1985, Pemandian Air Panas Cibolang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata legendaris di Bandung. Lokasinya berada di Desa Wanasuka, Kecamatan Pangelengan. Pada tahun 1990, sempat dilakukan renovasi sehingga fasilitas di tempat ini pun lebih lengkap. Mulai dari tempat makan hingga penyewaan alat pancing, bisa kamu manfaatkan.

Wisata pemandian air panas yang berada di lahan seluas 2 hektar ini berada di ketinggian 1.450 mdpl. Jadi, selama berendam di kolam air panas, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam khas pegunungan sekitar yang begitu memanjakan mata. Untuk menikmati pengalaman berendam di sini, kamu wajib bayar tiket masuk Rp15.000 dan parkir Rp3.500 (motor) atau Rp10.000 (mobil).

5.Gracia Hot Spring

Gracia Hot Spring.

Di dalam Gracia Hot Spring ini menyediakan tiga kolam pemandian air panas utama untuk orang dewasa dan satu kolam untuk anak-anak. Di tepi kolam air panas, terdapat deretan kursi berpayung untuk kamu bersantai setelah berendam. Selain itu, fasilitas lain yang bisa kamu nikmati di Gracia Hot Spring adalah kantin, ruang mandi, hingga ruangspa. Bahkan, tersedia pularesortbagi kamu yang ingin menginap.

Sumber air panas yang ada di Gracia Hot Spring berasal dari Gunung Tangkuban Perahu. Kabarnya, kandungan sulfur di dalam air dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit. Untuk membuktikan hal tersebut, kamu bisa langsung berkunjung ke Jalan Blok Dawuan, Desa Cikondang, Ciater. Jangan lupa siapkan uang sebesar Rp60.000 (weekdays) atau Rp75.000 (weekend) untuk membayar tiket masuk.

Baca juga: Handal Water Heater