Perhatikan Tips Ini Sebelum Membeli Perhiasan Emas

Perhiasan emas seperti kalung emas wanita asli, cincin emas, dan gelang emas sangat akrab di telinga para wanita. Perhiasan emas dinilai mampu meningkatkan penampilan wanita. Perhiasan ini menjadi favorit di kalangan sosial manapun. 

Perhatikan Tips Ini Sebelum Membeli Perhiasan Emas

Selain sebagai perhiasan penunjang penampilan, perhiasan emas juga digunakan sebagai investasi. Oleh karena itu dalam membeli perhiasan emas, banyak hal yang harus diperhatikan. Jangan sampai Anda salah dalam memilih perhiasan emas. Berikut beberapa tips untuk membeli perhiasan emas:

Pastikan Perhiasan Emas Yang Anda Pilih Merupakan Cincin Emas, Gelang Emas, Dan Kalung Emas Wanita Asli

Industri perhiasan juga menjadi sasaran kecurangan beberapa oknum. Terdapat beberapa perhiasan emas palsu yang beredar di pasaran. Beberapa toko perhiasan juga melakukan beberapa permainan, yaitu menjual emas tidak sesuai dengan kadar emas aslinya. 

Untuk itu Anda harus memilih toko perhiasan yang terpercaya, agar tidak tertipu ketika hendak membeli perhiasan emas. Anda juga harus menanyakan terlebih dahulu kadar emas pada perhiasan, apakah sesuai dengan harganya. Hal ini agar Anda tidak tertipu oleh penjual perhiasan emas yang nakal.

Cari Tahu Harga Emas Terkini Yang Sedang Berada Di Pasaran 

Harga emas tidak selalu sama setiap harinya. Sebagai sebuah objek investasi, harga emas mengalami kenaikan dan penurunan setiap harinya atau yang disebut dengan fluktuasi. Untuk itu Anda bisa mengecek terlebih dahulu harga perhiasan emas sebelum membelinya.

Biasanya harga emas terdiri dari harga pembuatan emas dan berat gramnya. Anda dapat melakukan penawaran agar mendapatkan harga emas terbaik. 

Mengetahui Kadar Emas Yang Ada Pada Perhiasan

Seperti Yang dibahas pada pemilihan emas asli, Anda harus mengetahui kadar emas pada perhiasan sebelum dibeli. Anda dapat memilih kadar emas yang ada sesuai yang Anda inginkan. Kadar emas pada perhiasan disebut dengan karat. Semakin tinggi karatnya, maka semakin tinggi harganya. 

Perhiasan emas yang paling tinggi karatnya adalah emas 24 karat. Perhiasan emas dengan kadar tinggi memiliki ciri tekstur yang lebih lunak. Pada emas 24 karat, kadar emas memiliki tingkat sebesar 99,99%. Sedangkan tingkat terendah yaitu, 9 karat dengan kadar emas 37,5 %.

Cek Kondisi Emas 

Cek kondisi emas secara menyeluruh sebelum membeli perhiasan emas. Perhatikan permukaan perhiasan, apakah ada noda , cuilan, atau goresan. Pastikan permukaan mulus tanpa ada cacat. 

Perlu diperhatikan juga, akan lebih baik jika Anda memilih pengait kunci berbentuk huruf S. Bentuk ini lebih kuat dibandingkan dengan pengait kunci yang harus ditekan. 

Beli Di Toko Perhiasan Bereputasi Baik

Tips terakhir adalah pilih toko perhiasan dengan reputasi yang baik. Toko perhiasan sangat berpengaruh terhadap kualitas perhiasan. 

Pilihlah hanya toko perhiasan bersertifikat dan resmi. Harga perhiasan emas juga berbeda pada setiap toko. Oleh karena itu, Anda dapat melakukan survey toko terlebih dahulu sebelum membeli perhiasan emas.

Percayakan toko emas pilihan Anda di Frank & co. Anda dapat melihat katalog perhiasan emas, seperti kalung emas wanita asli, cincin emas, dan gelang emas di situs Frank & co. Anda juga bisa melihat beberapa produk perhiasan unggulan di Instagram @franknco_id.