Pilihan Tanaman Rambat untuk Membuat Rumah Tambak Lebih Indah

source gambar : idnmedis.com

Banyak sekali cara yang dapat Anda lakukan supaya rumah Anda jadi terlihat lebih minimalis, salah satunya dengan menggunakan tanaman hias yang merambat. Tamanan tersebut bisa di jadikan hiasan di bagian eksterior misalnya di dinding rumah, kanopi, hingga pagar. Saat ini juga hiasan yang satu ini sudah mulai diterapkan di indoor.

Tanaman rambat ini adalah salah satu jenis tanaman yang memiliki akar yang tetap tumbuh dalam tanah, dan batang pada tanaman tersebut tumbuh di atas tanah. Sifat dari tanaman rambat ini percabangan, hal ini membuat ada beberapa organ tertentu yang memungkinkan tanaman ini jadi menjalar. Tanaman rambat ini bisa mekar setahun sekali, tapi ada juga yang selalu mekar sepanjang tahun.

Penting untuk Anda perhatikan saat Anda memilih tanaman rambat sepanjang tahun, Anda harus bisa memastikan memilih tanaman yang bisa bertahan dalam berbagai cuaca. Perawatan untuk tanaman rambat ini juga pastinya beda- beda. Ada tanaman yag harus terkena sinar matahari secara langsun minimal 6 jam dalam satu hari, lalu ada juga tanaman yang tidah butuh selama itu.

Jika Anda tidak merawat tanaman rambat tidak benar, hal tersebut bisa membuat tanaman rambat jadi kering. Supaya tanaman bisa merambat dengan sempurna Anda ini harus menyiapkan sebuah struktur atau kerangka untuk medianya. Bagi Anda yang masih merasa bingung dengan jenis tanaman rambat apa yang bisa Anda pilih yuk kita simak referensinnya di bawah ini:

  • Daun Jawa atau Dollar

Pilihan tanaman rambat pertama yang bisa Anda pilih ada Daun Jawa atau Dollar. Tamanan yang satu ini sangat mudah untuk Anda temukan ditoko tanaman, tanaman yang satu ini juga punya banyak sekali manfaat misalnya obat untuk diare, ambeien, dan bisa juga untuk membantu menetralisir radikal bebas. Semua manfaat tersebut bisa didapatkan karena tanaman yang satu ini memiliki kandungan polyphenol dan flavonoid.

  • Sirih (Piper betle)

Tanaman rambat yang kedua adalah sirih, tanaman yang satu ini adalah tanaman yang asli dari negara Indonesia, tanaman yang satu ini bisa merambat atau rumbuh pada batang pohon lainnya. Tanaman yang satu ini juga selain bisa dijadikan hiasan ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat, batuk, demam berdarah, sariawan, akit gigi karena berlubang, asmam dan juga keputihan.

  • Ivy¬†(Hedera helix)

Tanaman yang ketiga adalahh ivy, tanaman yang satu ini termasuk perennial karena itulah tanaman yang satu ini tumbuhnya sangatlah cepat. Tanaman yang satu ini juga sangat cocok digunakan diberbagai tempat misalnya dinding rumah, di batang pohon atau juga untuk menutup tanah kosong di rumah.

  • Morning Glory

Tanaman yang selanjutnya ada morning glory, tanaman yang satu ini termasuk tanaman yang paling populer di antara tanaman lainnya. Tanaman yang satu ini memiliki bunga yang selalu mekar di pagi hari. Bunga dari tanaman yang satu ini umurnya cukup pendek yaitu kurang dari 1 tahun.

  • Mandevilla

Tanaman yang selanjutnya juga memiliki bunga yang sangat cantik, bunga yang satu ini biasanya memiliki warna pink, merah atau juga kuning. Asal bunga yang satu ini dari amerika serikat. Memang cukup sulit untuk dicari, tapi tenang tumbuhan ini bisa hidup di daerah tropis.

  • Pothos scandens

Tanaman hias terakhir ini bisa tumbuh sampai tinggi 6 meter, tanaman yang satu ini juga bisa tumbuh di atas permukaan kasar. Pothos scandens cukup mirip dengan tanaman dolar jadi sangat mudah untuk dirawat.