Simak Teknik Pijat Bayi Yang Baik Dan Benar Serta Manfaatnya

Manfaat Pijat Bayi

Manfaat Pijat Bayi – Sentuhan Ibu terhadap bayi ialah sebuah dorongan alami yang mempunyai fungsi dan manfaat luar biasa. Bayi yang menangis, misalnya, akan kembali tenang saat Ibu menggendong sekalian menyeka-usap punggungnya.

Pijat sebagai ekstensi dari dorongan alami ini. Sama dengan orang dewasa, pijat akan memberi banyak faedah untuk kesehatan bayi. Pijat yang rutin bisa juga kurangi stres saat melahirkan antara banyak wanita.

Ini karena kualitas saat yang dihabiskan bersama oleh bayi dan ibu. Pijat bayi sudah dikenali sebagai hubungan yang terpenting dan aktif untuk menempatkan dasar ikatan ibu anak yang unik.

Manfaat Pijat Bayi

Kegunaan Dan Manfaat Pijat Bayi

  • Tidur yang lebih bagus

Pijat bayi menolong tingkatkan kandungan serotonin dalam badan. Serotonin sebagai neurotransmiter yang mengendalikan mood. Tingkat serotonin yang tinggi memberi hati nyaman hingga tidur bayi dapat pulas serta lebih tenang.

  • Kurangi rewel

Bayi menangis karena bermacam argumen, diantaranya ngilu kecapekan atau perut. Pijat teratur dengan memakai lotion bisa memudahkan beberapa keluhan ini, dan memberi kualitas tidur yang lebih baik.

  • Menangani perut kembung

Banyak bayi alami sakit di perut akut karena kolik. Pijatan halus di bagian perut dapat dengan memakai minyak penghangat, seperti minyak telon bisa memperlancar mekanisme pencernaan. Dengan ini, gas yang terjebak dalam perut buah kesayangan juga dengan gampang dikeluarkan.

  • Menurunkan permasalahan pencernaan

Pijat sudah bisa dibuktikan menolong hilangkan permasalahan, seperti sembelit dan asam lambung pada bayi. Pijatan-pijatan halus percepat pergerakan alami sejauh aliran pencernaan.

  • Perkuat mekanisme ketahanan tubuh

Pijat teratur menolong tingkatkan mekanisme ketahanan tubuh bayi yang baru lahir.

  • Tingkatkan berat tubuh

Pijat memberi kenaikan yang berarti pada proses tambahan berat tubuh, hingga memberi berat badan yang sehat untuk bayi dengan berat tubuh kurang.

  • Tingkatkan perubahan motorik

Pijat bayi menggairahkan mekanisme saraf, salah satunya tingkatkan elastisitas, kontrol otot dan pengaturan.

Siap memijat buah kesayangan? Tentukan lotion/minyak pijat yang baik, seperti. Minyak telon bisa berperan sebagai minyak pijat yang menghangatkan dan memberikan terasa nyaman pada buah hati. Kehangatan minyak Telon bisa menolong memudahkan keluh kesah perut kembung dan menahan flu pada bayi.

Teknik Memijat Bayi

  1. Pijatlah pada bagian kaki, dan berikan sentuhan dan penekanan yang lembut mulai tumit hingga ujung jari.
  2. Selanjutnya memberi usapan di pergelangan kaki sampai pinggul/paha, hindari di area genital. Pegang kaki si kecil bagian lutut lalu beri tekanan lembut sampai ke perut untuk membantu mengeluarkan gas.
  3. Beri pijatan lembut dari dada kiri ke arah bawah, dan lakukan berulang.
  4. Berikutnya gerakan pijat seperti bentuk L terbalik, mulai dada kanan ke dada kiri. Dan lakukan berulang.
  5. Dibagian perut, pijatan seperti huruf U terbalik, dari perut sisi bawah sisi kanan ke arah perut sisi kiri.
  6. Pijat pada bagian wajah gunakan jari jemari, tekan lembut dari kening tengah bayi kebagian sisi luar sampai ke pipi.
  7. Terakhir bisa memijat pada punggung bayi dengan menengkurapkannya, beri pijatan lembut pada bagian punggung sampai kaki.

Ibu perlu pastikan waktu memijat yang pas, saat senggang dan tidak tergesa-gesa menuntaskan pekerjaan rumah tangga yang lain. Namun jika memang terlalu repot Anda bisa membawa si kecil ke baby spa, atau mungkin memanfaatkan layanan pijat panggilan Surabaya yang juga menyediakan jasa pijat bayi dengan terapis profesional dan bersertifikat.

Yakinkan bayi tidak pada keadaan terlampau lapar atau terlampau kenyang saat sebelum dipijat. Kegiatan rutin memijat bayi di saat yang serupa tiap hari akan membuat buah kesayangan nikmati pijat dan menuai semua manfaat pijat bayi.