Tips Berburu Kerja Yang Diperhatikan Pemberi Kerja

Tips Berburu Kerja

Kesadaran akan ekspektasi pemberi kerja sangat penting untuk mendapatkan pekerjaan. Teknik berburu pekerjaan lama berfokus pada ANDA, orangnya. Mereka menekankan pada riwayat pekerjaan Anda, prestasi, latar belakang akademis, dan kredensial lainnya.

Ini berfokus pada kualifikasi dan tujuan Anda. Tapi itu telah mengalami perubahan besar. Saat ini, pemberi kerja berharap Anda mengetahui apa kebutuhan MEREKA dan memberi tahu mereka bagaimana Anda dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

Apa yang Diinginkan Pengusaha:

Energi:

Menampilkan energi adalah langkah pertama yang sangat penting. Orang yang energik memancarkan antusiasme, semangat, dan dorongan, dan itulah yang diinginkan oleh pemberi kerja. Mereka ingin Anda aktif. Mereka dapat dengan mudah merasakan kualitas ini pada seseorang segera setelah mereka memasuki ruangan.

Jadi, jika Anda bukan tipe orang yang energik, disarankan untuk mempraktikkan cara berpenampilan dan bertingkah laku secara energik agar dapat memberikan kesan pertama yang baik. Ini bisa membuat perbedaan besar, dan terkadang peluang kerja bisa dimenangkan atau hilang tergantung cara Anda memasuki ruangan.

Keahlian khusus:

Setiap pekerjaan akan melibatkan seperangkat keterampilan khusus, dan latar belakang pendidikan atau pelatihan khusus yang diperlukan untuk itu. Seringkali, keahlian ini akan disebutkan dalam iklan. Namun, jika tidak disebutkan secara spesifik, mencari informasi tentang perusahaan dan struktur hierarkinya akan memberikan petunjuk yang baik. Peluang Usaha Sampingan Karyawan

Ini juga akan menunjukkan kemampuan penelitian Anda serta inisiatif dan hanya dapat berdampak positif. Perhatian utama Anda, setelah Anda memiliki daftar keterampilan yang dibutuhkan, harus menunjukkan bukti kepemilikan Anda atas keterampilan tersebut. Ini bisa berupa kualifikasi akademik, proyek, pencapaian Anda dan bisnis anda.

Juga ditambahkan ke dalamnya akan menjadi tanggung jawab Anda selama pengalaman kerja atau kegiatan sukarela, dan tugas dalam pengelolaan masyarakat atau kegiatan olahraga. Poin kuncinya adalah mencoba mencocokkan bukti dalam lamaran Anda selengkap mungkin dengan apa yang diinginkan pemberi kerja. Sorot area yang relevan.

Perekrut mungkin tidak punya banyak waktu dan pastinya akan memiliki banyak lamaran yang harus dilalui. Mereka ingin membaca hanya tentang keahlian tertentu yang menarik bagi mereka. Jadikan keahlian ini terlihat.

Presisi dan singkatnya penting, tetapi penting juga untuk menjelaskan bagaimana Anda memiliki keterampilan yang dibutuhkan dan bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk kepentingan perusahaan. Daftar sederhana tidak cukup bagi perekrut ketika mereka melihat kedua kalinya.

Keterampilan yang Dapat Dipindahtangankan:

Ada seperangkat keterampilan yang dicari sebagian besar pemberi kerja yang tidak ada hubungannya dengan kompetensi yang dibutuhkan untuk pekerjaan tertentu. Keterampilan ini adalah indikator potensi perkembangan Anda dan bukan pengetahuan Anda.

Apa yang disebut keterampilan yang dapat ditransfer ini termasuk komunikasi, kerja tim, kepemimpinan, inisiatif, pemecahan masalah, kemampuan beradaptasi, motivasi, dan terkadang keterampilan numerik.

Selain itu, perusahaan sektor swasta lebih memilih kandidat untuk mengetahui bagaimana perusahaan beroperasi, berita dan tren bisnis terkini, dan dampaknya terhadap organisasi. Kursus Anda, pengalaman kerja sebelumnya, dan hobi telah memberi Anda keterampilan yang mungkin dihargai oleh calon pemberi kerja.

Bersiaplah untuk menjawab dengan jelas jika ditanya dalam wawancara kerja tentang bagaimana pendidikan Anda mempersiapkan Anda untuk pekerjaan tertentu. Anda dapat mempersiapkan jawaban yang tepat dan ringkas jika Anda memikirkannya sebelumnya.