Tips Membeli Produk Hasil Pertanian Secara Online

Produk dari hasil pertanian hingga saat ini masih menjadi pilihan terbaik khususnya bagi masyarakat yang menerapkan pola hidup sehat. bukan tanpa alasan, mengonsumsi produk yang berasal dari petani langsung jauh lebih memuaskan dan segar karena dipanen langsung dari tempatnya.

Seiring berjalannya waktu, belanja produk baik sayur buah atau hasil dari petani lainnya tidak harus datang langsung ke pasar bahkan ke petani. Cukup membelinya secara online di tanihub.com maka semua kebutuhan makanan yang dihasilkan oleh petani bisa terpenuhi. Lantas adakah tips yang tepat untuk membeli berbagai produk tersebut secara online? Berikut ulasannya.

 

Tips Efektif Membeli Produk Hasil Pertanian Secara Online

 

1. Pastikan cek kelengkapan dan deskripsi produk

Ketika membeli produk pertanian secara online penting sekali untuk mengecek kelengkapannya. Untuk memastikan kelengkapan produk bisa dengan melihat kategori dan variasi produk mulai dari sayur, buah dan kebutuhan pokok lainnya.

Lengkapnya produk yang disediakan juga memudahkan Anda mendapat bahan yang diinginkan. Selain produk yang bervariasi, akan lebih baik jika Anda juga melihat keterangan produk terlebih dahulu agar mengetahui spesifikasi produk yang dibeli. Sebab tidak sedikit pembeli yang malas membaca dan tidak paham dengan produk yang mereka beli.

2. Melihat penawaran menarik yang diberikan

Tips yang berikutnya yaitu melihat penawaran menarik apa saja yang diberikan. Maksudnya keuntungan apa saja yang akan diperoleh jika membeli produk tersebut, apa saja keunggulannya dibanding dengan lainnya.

Selain itu, ketika membeli produk hasil pertanian lewat online ada beberapa tawaran menarik lain seperti harga promo, pembelian satu produk dan gratis dapat produk lain atau sebagainya. Hadirnya penawaran menarik ini yang biasanya memikat para pelanggan.

3. Harga yang wajar

Berikutnya yaitu produk yang dijual dengan harga yang wajar. Pembahasan tentang harga memang bagian paling menarik karena para pelanggan juga memperhatikan keseimbangan kualitas dan harga.

Sebelum membeli bahan yang akan dibeli sebaiknya mengetahui atau survey terlebih dahulu harga umum di pasaran. Namun, jika membeli secara online biasanya Anda akan mendapat harga yang lebih murah dibanding di pasar.

4. Layanan pesan antar

Tujuan membeli produk hasil pertanian secara online adalah untuk kemudahan baik dari segi harga maupun pelayanannya. Bagi Anda yang tidak sempat berbelanja karena tidak punya waktu, adanya layanan ini sangatlah menguntungkan.

Layanan pesan antar ini tak ubahnya dengan layanan belanja lainnya, hanya saja sebaiknya memperhatikan produk yang dibeli apakah tahan lama dan mudah busuk atau tidak. Sebab jika demikian, sayuran dikhawatirkan akan busuk di tengah jalan sebelum sampai ke tangan. Oleh sebab itu, sebaiknya memilih area pengiriman sesuai dengan wilayah tempat tujuan.

5. Pembayaran mudah

Bagian yang tak kalah penting dari penjelasan sebelumnya yaitu proses pembayaran yang mudah. Membeli secara online berarti tidak tatap muka dan tidak ada transaksi secara langsung. Oleh karena itu, pembayaran harus dilakukan secara virtual baik dengan transfer bank maupun pembayaran lewat dompet digital.

Selain cara pembayaran di atas, pembayaran yang cukup mudah lain yakni lewat aplikasi dan marketplace belanja. Cara tersebut sudah banyak dilakukan masyarakat Indonesia saat ini karena praktis dan aman.

Demikian tips membeli produk hasil pertanian secara online yang cukup efektif. Dapatkan kemudahan seperti yang telah di atas di tanihub.com untuk mendapatkan berbagai macam produk pertanian, makanan olahan dengan mudah dan cepat.