Tips Mudah Mengatasi Stres Pada Burung Peliharaan

tips-mengatasi-burung-stres

Tekanan pikiran bisa memainkan kedudukan besar dalam kesehatan orang serta binatang pasangannya dengan cara totalitas. Sebab burung piaraan pada dasarnya merupakan insan yang amat sensitif, mereka mengarah tidak bisa menanggulangi tekanan pikiran semudah tipe binatang piaraan yang lain semacam kucing serta anjing.

Sanggup mengidentifikasi tekanan pikiran pada burung piaraan Kamu berarti buat melindungi area di mana sahabat berbulu Kamu bisa bertumbuh dengan cara psikologis serta raga. Hendaknya owner burung menekuni metode memantau tingkatan tekanan pikiran burung mereka serta membuat adaptasi yang dibutuhkan buat menjaganya. binatang piaraan mereka segar serta senang.

Kenapa burung Hadapi Tekanan pikiran?

Semacam orang, burung bisa hadapi tekanan pikiran sebab beberapa alibi berlainan. burung merupakan insan kerutinan. Pergantian pada agenda ataupun area mereka dapat jadi faktor tekanan pikiran.

Pergantian area, dari alih ke rumah terkini, badan keluarga ataupun binatang piaraan terkini, keributan luar( arsitektur, truk, petir), warna cat, ataupun pergantian posisi bisa menimbulkan tekanan pikiran. Tradisi terkini( owner ataupun burung) dapat mengakibatkan tekanan pikiran.

Binatang buas yang tidak diketahui, apalagi yang nampak dari jendela, semacam elang, rakun, rusa, ataupun perihal yang lain bisa mengusik burung. Pergantian dalam daur sinar, semacam alih ke ruangan yang lebih hitam, pengiritan siang hari, ataupun penutup kandang, seluruhnya bisa menimbulkan burung syok.

Ciri Tekanan pikiran pada Burung

burung bisa membuktikan tekanan pikiran dengan bermacam metode. Mereka seluruh wajib ditanggapi dengan sungguh- sungguh serta dokter binatang wajib dikonsultasikan lekas sehabis Kamu memandang isyarat ini. Sebagian dapat lebih beresiko dengan cara raga dari yang lain, namun seluruh wajib jadi atensi. Ciri yang wajib dicari mencakup:

  • Tekanan pikiran Bar
  • Pemetikan Bulu serta atau ataupun Pemenggalan Diri
  • Agresi
  • Kehabisan hasrat makan
  • Pergantian dalam Vokalisasi
  • Sikap Berulang
  • Takut
  • Kebosanan
  • Tekanan pikiran Bar

Salah satu ciri tekanan pikiran yang sangat biasa pada burung piaraan merupakan timbulnya batang tekanan pikiran pada bulu burung. Batang titik berat merupakan garis- garis kecil yang menghampar dengan cara mendatar di sejauh batang bulu burung. Walaupun susah buat memperhitungkan batang tekanan pikiran pada bulu yang sedang terdapat pada burung, pengecekan bulu yang meranggas bisa membagikan gejala kilat apakah burung hadapi permasalahan dengan pemicu tekanan pikiran di lingkungannya ataupun tidak.

Kedatangan batang tekanan pikiran tidak hendak membuktikan dengan pas apa yang salah dengan burung. Kebalikannya, itu merupakan bendera merah yang bisa dipakai owner burung buat mulai mencari pangkal tekanan pikiran potensial yang bisa jadi dialami binatang piaraan mereka.

Pemetikan Bulu serta Pemenggalan Diri

Ciri biasa lain dari tekanan pikiran( serta kejenuhan) pada burung merupakan memetik bulu. Ini bisa terjalin pada burung besar serta kecil. Ini bisa jadi diawali oleh rangsangan( suara arsitektur yang keras), namun bersinambung sehabis rangsangan menyudahi. Sebagian burung hendak lalu memetik diri sendiri jadi pemenggalan diri.

Mereka dapat kunyah kulitnya serta sebagian hendak menggali lebih dalam ke otot ataupun apalagi tulang. Ini bisa menimbulkan kehancuran akut. burung dengan pertanda ini wajib lekas ditilik oleh dokter binatang. Mereka bisa jadi diresepkan obat serta dilengkapi dengan kerah Elizabethan alhasil mereka tidak bisa mengakses badan mereka.

ciri-ciri-burung-stres

Agresi

Gempuran https://suhukicau.com/ yang seketika pada burung piaraan pula bisa jadi penanda kalau burung itu hadapi tekanan pikiran di lingkungannya. Sikap kasar, semacam mengerkah, mendesis, menerpa, serta berteriak kelewatan, bisa terjalin nyaris dalam tadi malam.

Bila Kamu memandang pergantian sikap sejenis ini pada binatang piaraan Kamu, terdapat bagusnya Kamu merencanakan akad temu dengan dokter binatang angsa buat menghilangkan mungkin permasalahan kesehatan. Bila burung Kamu memperoleh status kesehatan yang bagus, Kamu bisa mulai mencari ketahui apa yang sesungguhnya mengakibatkan sikap itu, serta gimana Kamu bisa membiasakan area ataupun tradisi burung Kamu supaya lebih aman.

Kehabisan hasrat makan

Bila burung yang umumnya mempunyai hasrat makan yang segar seketika mulai membuktikan atensi kurang buat makan, perihal itu bisa jadi penanda tekanan pikiran serta atau ataupun permasalahan kesehatan.

Ketentuan yang bagus buat diiringi dalam suasana semacam ini merupakan membuat akad dengan dokter binatang buat membenarkan burung tidak sakit ataupun luka. Bila kesehatan sahabat berbulu Kamu memburuk, Kamu setelah itu bisa mulai berupaya serta menguraikan mungkin pemicu tekanan pikiran di rumah Kamu yang bisa mengakibatkan lenyapnya hasrat makan pada burung Kamu.

Pergantian Vokalisasi

Sebagian burung yang tekanan pikiran hendak mulai berteriak. Walaupun suara keras sesekali dapat jadi ideal, jeritan yang disengaja dapat jadi keras serta mengusik serta ialah ciri tekanan pikiran. burung tekanan pikiran yang lain hendak berangkat ke arah yang bertentangan serta merendahkan vokalisasi mereka. burung yang jauh lebih hening dapat jadi ciri tekanan pikiran, kejenuhan, ataupun penyakit.