Varian Rasa Roti Bakar Yang Wajib Kamu Coba

mesin roti bakar 1

Roti bakar berasal dari roti tawar yang diproduksi oleh pabrik menggunakan mesin roti yang kemudian di bakar atau di panggang dengan menggunakan berbagai macam bumbu sehingga menjadikan roti bakar yang nikmat. Saat ini terutama di kota besar banyak sekali café bahkan street food yang menyajikan jajanan roti bakar. Selain mudah, roti bakar dapat di kembangkan sedemikian rupa sehingga menjadi sajian yang nikmat dan mewah. Banyak brand roti bakar yang cukup terkenal diantaranya adalah roti John, Ropang 88, Roti Bakar eddy dan masih banyak lagi. Mengingat perkembangan roti bakar yang cukup pesat, semakin banyak varian baru yang muncul yang menghadirkan rasa unik yang mungkin belum pernah kalian coba. Apa saja varian tersebut? simak ulasan berikut ini

  1. Roti Bakar Khas Bandung

mesin roti bakar 2

Sesuai dengan namanya Roti bakar kekinian yang bernama roti bumbu ini berasal dari Bandung. Kuliner ini sangat cocok untuk kamu yang tinggal di kota bandung atau berwisata ke kota Bandung. Roti kekinian ini menggunakan roti tawar yang sangat lembut. Bentuknya panjang dan ukurannya cukup besar. Roti bumbu ini memiliki varian manis mulai dari cokelat meses, parutan keju, selai kacang, dan lainnya. Rasanya yang manis dan gurih membuat Roti bumbu menjadi buruan pecinta kuliner yang sedang berkunjung ke Bandung. Salah satu tempat roti bumbu yang populer di Bandung adalah Roti Bakar Gang Kote.

 

  1. Roti Bakar Es Krim

Roti bakar yang satu ini memang cukup unik, pasalnya roti bakar yang disajikan hangat akan tetapi memiliki topping es krim yang dingin. Roti bakar ini biasa disajikan dengan isian cokelat meses atau keju. Lalu diberikan topping es krim manis dengan berbagai rasa seperti vanilla, cokelat, Strawberry hingga matcha khas Jepang. Makanan yang satu ini sangat cocok disajikan sebagai dessert atau makanan penutup.

 

  1. Roti Bakar Topping Serbuk

Jenis roti bakar yang memiliki topping serbuk cukup terkenal belakangan ini. Konsep makanan yang satu ini adalah roti bakar yang di panggang menggunakan mentega kemudian diberikan sedikit susu kental manis yang kemudian diberikan topping serbuk. Topping serbuk disini sangat beragam seperti serbuk milo, matcha dan lain sebagainya. Sensasi roti tawar panggang polos yang diberikan topping serbuk akan memberikan rasa manis dan gurih yang sangat lezat. Warunk Upnormal adalah salah satu restoran yang menyajikan makanan ini.

 

  1. Roti Bakar Topping Boba

Boba memiliki popularitas yang cukup tinggi dan bertahan lama. Boba biasa digunakan sebagai topping bubble tea atau minuman kekinian yang lainnya. Siapa sangka boba juga digunakan sebagai topping untuk roti bakar. Biasanya roti ini disajikan polos kemudian diberikan topping boba dengan es krim atau cream cheese.

Roti bakar cukup populer di kalangan warga Indonesia, maka dari itu untuk kamu yang ingin membuat tempat makan, tempat nongkrong, warung kopi atau café menyediakan menu roti bakar dapat menjadi alternatif menu yang kamu sajikan. Jangan lupa gunakan strategi pemasaran digital menggunakan jasa buat website, pengelolaan sosial media dan lain sebagainya agar jualan kamu tetap laris.